• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selenggarakan Kegiatan Ini, Disdukcapil Apresiasi Pemerintah Desa Pemali

Sabtu, 27 Juli 2019 | 14:15 WIB
Sosialisasi taat administrasi oleh Pemdes Pemali Bangka yang digelar Sabtu (27/7). Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pemali - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka memberi apresiasi kepada Pemerintah Desa Pemali.

Hal ini lantaran, Desa Pemali melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang kependudukan. Meliputi pindah datang, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak  (KIA) dan surat keterangan lainnya.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kabupaten Bangka Supriatna menjelaskan, masalah kependudukan ini sangat penting untuk diketahui oleh seluruh masyarakat. Jadi tidak ada lagi kesalahpahaman tentang administrasi kependudukan dari tingkat desa sampai dengan teratas.

"Biasanya kami yang mengundang tapi kali ini Pemerintah Desa Pemali berbeda. Mereka yang mengundang kami untuk memberikan materi untuk disampaikan kepada masyarakat langsung di wilayahnya," ucap Supriatna memberi apresiasi, Sabtu (27/7).

Mengambil tema Sosialisasi Kependudukan: Menuju Masyarakat yang Patuh dan Taat Administrasi di Desa Pemali, kegiatan pelibatan kepada masyarakat ini terus dilaksanakan untuk mensinkronisasi kebijakan-kebijakan tentang kependudukan antara masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten.

Selain Supriatna, ikut menjadi narasumber ialah Sopan Sopiyan, Kasi Pelayanan Umum Camat Pemali.

Kepala Desa Pemali Isnanto saat membuka kegiatan menyampaikan kepada masyarakat Desa Pemali untuk tertib administrasi.

"Salah satu permasalahan dimasyarakat adalah masalah administrasi kependudukan. Maka dilaksanakannya kegiatan ini dengan harapan masyarakat bisa bertanya kepada narasumber tentang masalah- masalah apa saja yang di alami dalam kehidupan sehari-hari," kata Isnanto.

Sementara, Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Desa Rosmanto Nata mengatakan, bahwa peserta sosialisasi terdiri dari BPD, Ketua RT, lembaga desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di wilayah Desa Pemali berjumlah 50 orang.

"Tujuan dari kegiatan sosialisasi adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyrakat akan pentingnya administrasi kependudukan, dengan tertibnya administrasi kegiatan apapun akan mudah dilaksanakan," singkatnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com