• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Sabtu, 27 Juli 2019 | 12:03 WIB
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Makassar - Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Selasa (23/7/2019) lalu di Makassar, merupakan yang pertama kali diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, kepada klikbabel.com, Jumat (26/7/2019) kemarin, di ruang kerjanya. Menurut wabup, penghargaan diberikan langsung oleh menteri PPPA RI Yohana Susana Yembise kepadanya. 

Ia melanjutkan, penghargaan yang diraih Kabupaten Bangka ini, karena sudah berhasil dalam membangun berbagai fasilitas umum unggulan yang ramah anak. "Kriteria pertama dan paling penting bahwa, kita Kabupaten Bangka, telah menyediakan fasilitas-fasilitas umum yang ramah anak," jelasnya.

Pemkab Bangka, melalui dinas terkait, dikatakannya, juga terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat mengenai perlindungan anak di Kabupaten Bangka.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Layak Anak sendiri, tidak bisa dilakukan sepihak oleh pemerintah saja namun harus adanya sinergitas dengan semua organisasi perangkat daerah lainnya. 

"Sosialisasi terhadap perlindungan anak melalui dinas terkait kan sudah kita lakukan. Untuk itu, yang pasti peran OPD dan juga media ikut mempunyai peran penting dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak ini," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com