• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pegawai Lapas Muntok Terlibat OTT

Jumat, 26 Juli 2019 | 19:42 WIB
Lapas Muntok ( Ira/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Tim Saber Pungli Polres Bangka Barat menangkap salah satu pegawai Laps Muntok yang terjaring Operasi Tangkap Tangan ( OTT ). DW ditangkap di Lapas Muntok pada Kamis (25/07/2019) pukul 14.00 WIB.
 
Wakapolres Bangka Barat, Kompol Joko Triyono, S.I.K membenarkan adanya penangkapan salah satu pegawai Lapas Muntok. Saat ini, Wakapolres mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap DW dan beberapa saksi - saksi lainnya termasuk Kepala Lapas Muntok, Asep Hoilid Abdullah.
 
"Sekarang masih pemeriksaan dari saksi - saksinya mulai dari pelaku kemarin sama pegawai semua termasuk Kalapas, setelah itu kita gelar dulu," kata Wakapolres, Jumat (26/07/2019) 
 
Wakapolres melanjutkan pihaknya saat ini masih terus melakukan pemeriksaan apakah Saber Pungli ini bisa masuk ke pidana atau ke pengawasan internal Lapas.
 
"Ini kan Saber Pungli, nanti itu bisa masuk ke pidana juga bisa masuk ke pengawasan internal mereka ( Lapas ), jadi kita gelar dulu habis kita lakukan pemeriksaan nanti bisa kita apakah ini kita limpahkan ke pengawas internal masing - masing instansi, kita nunggu gelar dulu," jelasnya.
 
Wakapolres menyebutkan barang bukti yang berhasil diamankan oleh Tim Saber Pungli yakni uang senilai Rp 500ribu dan satu unit handphone. Uang tersebut adalah pemberian dari keluarga warga binaan yang tidak mau dipindahkan ke Lapas yang lain.
 
"Uangnya itu dari warga binaan yang nggak mau dipindah ke Lapas Merawang," tutupnya.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com