• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kerjasama dengan Pemkab Basel, Wabup OKI Nilai Ada Tiga Jenis Manfaat yang Dihasilkan

Jumat, 26 Juli 2019 | 20:54 WIB
Wabup OKI Dja'far Shodiq saat diwawancarai awak media usai penandatanganan MoU pembangunan daerah dengan Pemkab Basel. Foto : Devi/klikbabel.com-
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel) Dja'far Shodiq menilai, kerjasama yang dilakukan dengan Pemkab Bangka Selatan (Basel) merupakan langkah tepat dalam pembangunan daerah. 

Seperti pada bidang kerjasama pendataan dan penertiban dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Dia mengaku, dari laporan yang diterima, masyarakat yang memiliki identitas domisili asal OKI saat bertempat tinggal di wilayah Basel. 

"Berapa persen itu. Insyaallah dengan kerjasama ini, akan kita data dan pegang komitmen ini sebaik-baiknya. Insyaallah akan lebih baik dan disamping itu persentase datanya akan naik," ujarnya, Jum'at (26/7) usai penandatanganan MoU pembangunan daerah dengan Pemkab Basel. 

Tingginya produktivitas beras di Kabupaten OKI direncakan pihaknya kedepan untuk melakukan ekspor beras ke Basel. Namun, setelah kebutuhan masyarakat OKI telah mencukupi. Sedangkan untuk kerjasama di bidang perhubungan, kata Dja'far dilakukan guna menekan keluar masuknya barang secara ilegal melalui jalur-jalur tikus. 

"Kalau yang ilegal itu tidak segera mungkin kita bina, takutnya kalau menemui permasalah maka akan sulit untuk mengcovernya. Di lalulintas Kabupaten OKI dan Bangka Selatan," ujarnya.

Sedangkan untuk menekan kecelakaan di laut melalui jalur tikus antara OKI dan Basel, pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Melalui sosialisasi, dia berharap kegiatan seperti itu dapat ditekan sehingga akan berjalan sesuai aturan yang ada.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com