• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Amankan TCOF Season IV, Pemkab Basel Kerahkan 60 Personel Satpol PP

Jumat, 26 Juli 2019 | 14:40 WIB
Satpol PP Bangka Selatan yang diterjunkan mengamankan TCOF 4. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemkab Basel mengerahkan puluhan personel Satpol PP yang dibantu personel polres guna mengamankan pelaksanaan event pariwisata bertaraf intenasional Toboali City On Fire (TCOF) Season IV.

"Untuk pengamanan Pelaksanaan TCOF ini kami mengerahkan sebanyak 60 orang personel Satpol PP. Terdiri 40 orang personel Trantibum, 10 orang personel Penegak Perda dan 10 orang personel Linmas Pariwisata," kata Kabid Linmas Satpol PP Basel Firmansyah, Jumat (26/7).

Ia mengatakan rencananya seluruh personel Satpol PP yang diturunkan akan melaksanakan pengamanan mulai dari acara pembukaan sampai dengan penutupan event tersebut selesai.

"Pengamanan ini kami laksanakan bersama personel Polres Bangka Selatan mulai dari pembukaan sampai dengan acara TCOF selesai," ungkapnya.

Sementara, Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto mengatakan untuk pengamanan event TCOF pihaknya mengerahkan 80 orang personel baik yang berseragam dinas maupun yang berpakaian preman.

"Personel kami kerahkan sebanyak 80 orang terdiri dari unit reskrim, intel, lantas dan satu peleton Sabhara termasuk kabag ops dan kapolsek. Pengamanan ini akan dilaksanakan sampai dengan selesai acara," katanya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com