• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kejari Babar Raih Berbagai Prestasi

Kamis, 25 Juli 2019 | 15:11 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Berbagai prestasi telah banyak diraih oleh Kejaksaan Negeri Bangka Barat. Prestasi tersebut juga diapresiasi oleh Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung dalam hal penanganan perkara pidana khusus. "Terkait dengan kegiatan ada di kami kemajuan yang ada di Kejaksaan Negeri Bangka Barat, sehingga Kejari Bangka Barat dinilai oleh pimpinan berhasil, misalnya saja mengikuti beberapa kompetisi antara lain yang setiap tahun diadakan, kami mendapat peringkat pertama untuk Pelaksanaan Tindak Pidana Khusus, menjuarai tingkat satu se - Kejaksaan Tinggi Kepulauan Babel. Kami juga juara satu penilaian pencatatan anggaran di bidang keuangan," kata Dr. Neva Sari Susanti, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat saat syukuran peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darma Karini ke 19 di Halaman Kejari Bangka Barat, Kamis ( 25/07/2019 ).

Menurut Neva, prestasi ini tidak mungkin dicapai tanpa dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat."Yang kami peroleh itu tidak akan berhasil tanpa bantuan bapak ibu sekalian. Tanpa adanya dukungan dari Pemda Bangka Barat, dari seluruh instansi terkait kami tidak ada apa - apanya," ujar Neva.

Untuk itu, Neva berharap Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan Pemkab Bangka Barat terus dapat bersinergi melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D ). " Dan mudah - mudahan ke depannya nanti dan Kabupaten Bangka Barat akan terus bersinergi melalui TP4D, kemudian dengan MoU yang sudah ada selama ini dengan beberapa pihak dari Pemda dari BUMD, dari DPRD, dari Polres, dan seluruh pihak mudah - mudahan bisa terjalin lebih baik lagi," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Drs. H. Yunan Helmi yang mewakili Bupati Bangka Barat juga mengapresiasi kerjasama antara Pemkab Babar dan Kejari Babar yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. Bahkan, Yunan mengungkapkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D ) Kejaksaan Negeri Bangka Barat menjadi contoh bagi kabupaten yang ada di Bangka.

"Terima kasih kepada Kejaksaan, TP4D kita Alhamdulillah luar biasa. Dan ini menjadi contoh untuk daerah lain, jadi Basel, Bangka Induk, Pangkalpinang mencontoh TP4D-nya ke Bangka Barat. Alhamdulillah mereka juga menerapkan itu sama dengan Bangka Barat yang kita memang sudah mulai duluan. Kami juga dibantu oleh kawan - kawan luar biasa oleh Kejaksaan Negeri Bangka Barat ini terutama dalam hal juga masalah untuk bidang perdata dan PTUN, dibantu bersama - sama sebagai Jaksa Pemerintah. Kemudian langkah lain juga luar biasa dan mudah - mudahan kerjasama ini berlangsung terus," pungkasnya

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com