• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Nama - Nama Calon Wakil Bupati Bangka Barat dari Partai PDIP

Kamis, 25 Juli 2019 | 15:30 WIB
Ketua DPC PDIP Bangka Barat, H. Badri Syamsu (Ira/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Dewan Pimpinan Cabang PDIP Bangka Barat telah menyampaikan nama - nama calon wakil bupati Bangka Barat. Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Bangka Barat, H. Badri Syamsu. "Memang kita sudah menyampaikan tujuh nama ke DPD Provinsi Babel dan untuk calon tiga internal dan empat dari eksternal," kata Badri, Kamis ( 25/07/2019 ). 

Badri menjelasjan tiga nama calon Wabup Babar yang Internal yakni Elvidiana, Ahmad Ani, dan Subhan. Sedangkan empat nama cawabup Eksternal yaitu Dedy Wijaya, Noviar Ishak, Bambang Setia Budi, dan Arief Ferdiansyah. Selanjutnya, tujuh nama cawabup dari Partai PDIP akan melakukan Fit and Proper Test. Rencananya Fit and Proper Test tersebut akan dilakanakan pada tanggal 1 agustus 2019 di DPC Babar.

"DPD juga akan melakukan fit and proper test namun untuk pelaksanaannya akan dilaksanakan di DPC Babar. Mungkin Pak Ariyanto yang akan hadir pada hari pelaksanaan test, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2019. Kami akan menyurati kepada cawabup yang mendaftarkan diri ke PDIP," jelas Badri.

Terkait dengan masalah teknis, Badri menyebutkan itu langsung dari Dewan Pimpinan Daerah PDIP Provinsi Babel. Kapasitas dari DPC hanya sebatas memfasilitasi kegiatan Fit and Proper test di Kantor DPC Bangka Barat. Setelah Fit and Proper Test dilaksanakan, Badri menyampaikan hasilnya akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat PDIP. 

Badri berharap bahwa pada bulan September kursi Wakil Bupati Bangka Barat yang sempat kosong beberapa bulan ini akan segera terisi.

" Yang jelas nanti untuk sampai ke DPP akan turun lagi satu nama atau dua nama lah. Pokoknya setelah fit and proper test langsung di bawa oleh DPD akan kami sampaikan ke DPD melalui koordinator wilayah, DPD PDIP Provinsi Babel, untuk dibawa ke DPP, ya sebelum September, mudah - mudahan secepatnya lah. Mudah - mudahan Inshaallah," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com