• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Bangka Tidak Puas Kerja PT Pulomas

Kamis, 25 Juli 2019 | 12:32 WIB
Parulian, Ketua DPRD Bangka saat diwawancarai. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Kinerja PT Pulomas terkait dengan pengerukan alur muara air kantung, Sungailiat selama ini, dinilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka kurang memuaskan.

Ketua DPRD Bangka, Parulian mengatakan, apa yang dilakukan oleh perusahaan tersebut terlihat sia-sia karena hingga saat ini alur muara masih terkendala untuk keluar masuknya kapal para nelayan.

Ia melanjutkan, pihaknya juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dapat melakukan pengkajian ulang terkait kerjasama bersama PT Pulomas untuk melakukan kegiatan pengerukan alur muara air kantung tersebut. ''Kerjasama ini hampir habis masanya. Pemkab memang tidak ada anggaran buat pengerukan, dan akhirnya perlu pihak ketiga tapi saya kurang puas sama kinerja pulo mas ini," jelasnya, Kamis (25/7/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka ini juga tidak melarang Pemkab Bangka untuk memperpanjang kerjasamanya, namun harus menambahkan beberapa poin prihal kesungguhan dalam pengerukan alur, agar muara dapat dilalui oleh kapal nelayan tanpa ada kendala. "Selain itu pemda juga harus ada pengawasan jadi bukan hanya asal keruk saja," ucap Parulian.

Dirinya menyarankan poin yang harus diambil oleh Pemkab Bangka adalah, harus dibangunnya penahan sisi alur muara atau jetty agar pasir yang ada tidak kembali jatuh ke alur muara. "Dikeruk sampai kapanpun akan percuma. Harus ada jetty. Ini yang harus ditekankan," tegasnya.

Lebih lanjut, Parulian menuturkan, dalam kerjasama bersama PT Pulomas itu, harus juga ada penekanan pemerintah, kalau pihak PT hanya melakukan pengerukan dan tidak boleh mengambil mineral lainnya dari pasir.

"Izin mereka ini, hanya untuk mengeruk alur muara air kantung. Tidak untuk mineral ikutan dan timah didalamnya," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com