• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Destry Damayanti Resmi Sebagai Deputi Gubernur Senior BI

Kamis, 25 Juli 2019 | 11:59 WIB
Destry Damayanti
Loading...


Klikbabel.com, Jakarta - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI hari ini mengesahkan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2019-2024 terpilih mengantikan Mirza Adityaswara di Gedung Nusantara II DPR RI Jakarta. Pantauan, Destry Damayanti hadir pada rapat paripurna memakai baju berwarna merah dan berjaket hitam. Sebelum keputusan anggota Komisi XI membeberkan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) kepada calon Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti. "Kami menanyakan apakah pembahasan Komisi XI tentang calon Deputi Gubernur Senior BI dapat disetujui?," kata Pimpinan Rapat Paripurna DPR RI Utut Adianto Wahyuwidayat, Kamis (25/7/2019).

Pertanyaan ini dijawab dengan pernyataan setuju dari anggota DPR yang hadir. "Setuju pimpinan," kata seluruh anggota DPR yang hadir di lokasi tersebut.  Sebelumnya, Destry Damayanti telah lulus uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) menjadi Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI). Dengan demikian, Destry akan menggantikan Mirza Adityaswara yang habis masa jabatannya akhir Juli 2019.

Destry merupakan calon tunggal Deputi Gubernur BI yang diajukan Presiden Joko Widodo. Fit and proper test sendiri yang dilakukan di Komisi XI DPR RI pada Rabu 1 Juli 2019. "Komisi XI kami sudah memutuskan secara aklamasi. Dengan dihadiri 9 fraksi dari 10 fraksi yang ada. Memutuskan untuk Deputi Gubernur Senior saudari Destry Damayanti," ungkap Ketua Komisi XI Melchias Marcus Mekeng di DPR RI, Jakarta.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : okezone.com