• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Witan Sulaiman Siap Fight demi Tempat di Timnas Indonesia U-23

Rabu, 24 Juli 2019 | 10:39 WIB
Witan Sulaiman
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri terus menjajal kemampuan pemain-pemain baru. Itu semua demi mendapatkan pemain terbaik yang nantinya akan memperkuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2019. Pada pemusatan Juli 2019 ini saja, Indra Sjafri memanggil 26 pemain yang sebagian besar merupakan wajah baru. Tentu, hadirnya mereka menjadi ancaman bagi pemain lama yang memang langganan nemperkuat timnas Indonesia.

Sebut saja, pemain termuda di timnas Indonesia U-23 yaitu Witan Sulaiman. Pemain berusia 17 tahun ini memiliki pesaing baru dalam hal memperebutkan tempat utama. Sebagai pemain yang beroperasi di winger kiri, Witan akan bersaing dengan Krismon Wombaibobo, Ulul Azmi, dan Rival Lastori. Terkait hal tersebut, Witan santai menanggapinya.  Pemain asal Palu tersebut menyadari adanya persaingan di timnas Indonesia, namun ia bakal berusaha di latihan agar bisa mendapat kepercayaan dari pelatih.

"Kalau menurut saya semua pemain sama. Mereka punya kompetensi, sementara saya banyak kekurangan. Kami di sini semuanya masih seleksi. Nggak ada yang beranggapan diri sendiri sudah nyaman, karena pasti ada saingan-saingan baru yang muncul,” kata Witan. "Jadi, untuk saya pribadi ya kami harus konsisten dalam latihan dan pertandingan. Kami sebenarnya kalau di luar lapangan itu berteman, tapi di dalam kita harus fight perebutkan tempat," tambahnya. Timnas Indonesia U-23 disiapkan untuk SEA Games 2019. Sebanyak 20 pemain terbaiknya nantinya akan berangkat ke ajang tersebut pada akhir November mendatang.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com