• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


MTT Hukum Fungsi Komando, Dandim Babar : Ini Sangat Penting

Senin, 22 Juli 2019 | 21:17 WIB
Peserta MTT Fungsi Komando. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Dandim 0431/Babar Letkol Arm Bontor Karo Karo S.Si ikut ambil bagian dalam penataran MTT hukum fungsi Komando di Gedung Sudirman Kodam II/SWJ, Senin dan Selasa (22-23/7).

Kegiatan yang dibuka oleh Kasdam II/SWJ ini diikuti oleh 150 peserta. Terdiri dari Dandim, Danyon dan para Kasi intelrem serta para Kasiper Korem Wilayah Kodam I/SWJ.

Dandim 0431/Babar Letkol Arm Bontor Karo Karo S.Si mengatakan, begitu pentingnya kegiatan ini dilakukan secara periodik dan berkelanjutan guna penyegaran bagi para Komandan Satuan dan unsur Staf Komando pembantu Komandan.

"Ini sangat penting guna penyegaran bagi semua," katanya, Senin (22/7).

Sementara, dalam beberapa paparan materi, sejumlah narasumber mengharapkan umpan balik dari peserta tentang permasahan nyata yang dihadapi disatuan untuk didiskusikan. Dengan harapan, penerapan hukum yang benar dan tepat para setiap permasalahan yang dihadapi oleh prajurit di lapangan.

"Komandan Satuan boleh memberikan pembekalan hukum dengan para prajurit TNI dan PNS diwilayah kerja masing masing. Adapun sasaran yang diharapkan agar setiap tindakan di lapangan mengikuti norma hukum yang ada sehingga tidak mempersulit hidup prajurit akibat salah mengambil tindakan dilapangan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang dipercayakan dalam organisasi," kata pemateri.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini ialah Pertanggung jawaban Komando oleh Kol Chk I. Nyoman Suparta S.H, M.H, Keankuman dan ke Paperaan oleh Letkol Chk Aos Sutisna S.H., M.H dan Penyelesaian pelanggaran Disiplin PNS TNI AD

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com