• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati dan BPS Babar Tandatangani MoU

Senin, 22 Juli 2019 | 17:28 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Bupati Bangka Barat, Markus, SH dan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bangka Barat menandatangani MoU Penyediaan Pemanfaatan dan Pengembangan Data atau Informasi Statistik di Bangka Barat. Penandatangan MoU antara Pemkab Bangka Barat dan BPS Babar dilakukan di Ruang OR 1. Senin (22/07/2019) sore 
 
Kepala BPS Bangka Barat, Zainubi mengatakan MoU ini merupakan lanjutan dari MoU yang telah dibuat pada tahun - tahun sebelum nya. Tujuan dari MoU ini diantara nya adalah sering terjadinya kerjasama antara Pemkab Bangka Barat dan BPS. 
 
"MoU ini merupakan dasar hukum kami untuk melakukan apa yang disampaikan tadi baik itu pertanggungjawaban kami ke Pemda maupun BPS Provinsi maupun BPS Pusat," kata Zainubi.
 
"Karena bagaimana pun setiap kegiatan yang kita lakukan baik itu penghitungan inflasi, apalagi sekarang ada survey penilaian integritas dan juga yang lainnya itu dasar kita adalah MoU. Nah MoU itu kita akan melakukan semacam perjanjian kerjasama di OPD dengan BPS," lanjutnya.
 
Sementara itu, Bupati Bangka Barat, Markus, SH menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Badan Pusat Statistik telah bersepakat untuk melaksanakan kerja sama yang diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi kedua belah pihak dan berdampak positif bagi masyarakat luas. 
 
"Kesepakatan bersama ini bertujuan untuk penyelenggaraan kegiatan penyediaan pemanfaatan dan pengembangan data dan atau informasi statistik yang lengkap akurat mutakhir konsisten dan berkesinambungan," jelas Markus.
 
Markus melanjutkan BPS sebagai lembaga yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang statistik, diharapkan dapat menyediakan kebutuhan data bagi Pemda dan masyarakat serta melakukan survei publikasi statistik secara berkala tentang ekonomi sosial dan pembangunan . 
 
"Diharapkan berbagai data tersebut dapat dijadikan referensi bagi Pemda dalam melaksanakan penyusunan kebijakan dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kebijakan yang telah dilakukan, untuk kedepannya dapat membawa kebaikan dan perubah positif untuk semua pihak," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com