• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pendapatan Retribusi Tower di Kabupaten Bangka Capai Rp305 Juta

Sabtu, 20 Juli 2019 | 10:36 WIB
Tower provider seluler yang roboh menimpa rumah warga di Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Kasi Bangunan Gedung Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangka, Supriyadi mengatakan, hingga saat ini terhitung sebanyak 160 tower yang telah terdaftar di wilayah Kabupaten Bangka.

160 tower itu, juga diwajibkan membayar retribusi ke Pemerintah Kabupaten Bangka. Sementara untuk target retribusi dari tower-tower tersebut berkisar hingga Rp305 Juta. "Ada 160 tower sudah terdaftar dan diwajbkan membayar retribusi. Untuk target retribusinya sendiri mencapai Rp305 Juta pertahunya,'' jelasnya, Jumat (19/7/2019).

Target pencapaian retribusi ini dapat bertambah berdasarkan jumlah tower yang berdiri. ''Bisa saja bertambah serta berubah sesuai jumlah tower yang bertambah nanti kedepannya,'' ucap Supriyadi.

Ia melanjutkan, pihaknya juga mempunyai tim dalam hal pengawasan pembangunan dan perawatan tower yang selalu melakukan pengecekan kondisi tower.

Namun, diakuinya, hingga saat ini belum seluruh tower yang berdiri dilakukan pengecekan, dan hanya sebatas Kecamatan Bakam. 

''Belum masuk ke Kecamatan lainya. Kita sudah melakukan pemantauan. Tapi di Kecamatan luar dulu, baru Sungailiat. Sementa untuk yang towernya roboh, sebelumnya kita sudah menyurati dan menghubungi, kita harapkan provider pro aktif untuk memperbaiki itu,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com