• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wabup Bangka Tunggu Itikad Baik Provider Seluler

Kamis, 18 Juli 2019 | 11:12 WIB
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin meninjau rumah warga yang rusak akibat tower provider roboh. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, Kamis (18/7/2019) pagi, melakukan peninjauan ke lokasi rumah warga yang rumahnya tertimpa tower provider seluler milik PT Daya Mitra Telkomsel, di lingkungan Nangnung Tengah, RT 04, Kelurahan Sungailiat.

Syahbudin kepada sejumlah awak media mengatakan, maksud kunjungannya kali ini untuk melihat langsung seberapa parahnya kerusakan yang disebabkan oleh kejadian robohnya tower tersebut terhadap rumah milik Mirza, warga Nangnung itu. 

Menurutnya, kondisi rumah Mirza sendiri cukup parah dan tidak layak dihuni. Karena ditakutkan, sebagian bangunan rumah akan runtuh sewaktu-waktu. ''Yang jelas kondisinya cukup parah, dari akibat robohnya tower WTS ini,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, pihaknya juga sangat menyayangkan insiden ini terjadi di tengah lokasi pemukiman yang padat penduduk. Dirinya juga mempermasalahkan berdirinya tower yang dikepung perumahan padat. ''Kita sangat sayangkan itu, pengawasan awal pembangunan tower ini. Ini kan di pemukiman padat penduduk. Sehingga kedepannya harus lebih selektif lagi masalah perizinannya, untuk dinas terkait,'' ungkapnya.

Lebih lanjut, Syahbudin juga menegaskan, pihaknya akan segera melakukan proses renovasi rumah yang hancur akibat tower itu, agar pemilik rumah bisa menempati rumahnya kembali. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka juga berharap pemilik dari tower yang dalam hal ini PT Daya Mitra Telkomsel dapat menujukkan itikad baiknya bertanggung jawab atas insiden ini. ''Kita harapkan niat baik, etikad baik dari pemilik tower ini, harus benar-benar kita pastikan mereka membangun secepat mungkin rumah ini,'' ucap Wabup.

Sementara itu, ketika ditanyai tentang apakah pihak perusahaan tidak akan diberikan izin kembali membangun tower, dikatakan Syahbudin, Ia secara pribadi tidak mengizinkan. 

Namun, untuk masalah perizinan akan diserahkan kepada dinas terkait perizinan nantinya agar meninjau ulang segala aspek keselamatan dari pembangunan tower. ''Harusnya tidak dibangun kembali, masalah cabut izinnya itu masalah perizinan (dinas). Kita tinjau ulang. Karena kita melihat kondisinya, akibatnya, ini kita pastikan jangan sampai terulang,'' tegasnya. 

''Untuk sanksi, nanti ada proses hukum yang menentukan, karena ini jelas ada kelalaian,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com