• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Matthijs De Ligt Resmi ke Juventus

Rabu, 17 Juli 2019 | 11:35 WIB
Matthijs De Ligt mendarat di Turin untuk bergabung bersama Juventus. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Proses panjang transfer Matthijs De Ligt ke Juventus akhirnya selesai. Kedua tim, Juventus dan Ajax Amsterdam sebagai pemilik sang pemain menemukan kesepakatan. De Ligt resmi berseragam Juventus mulai musim 2019/2020.

De Ligt saat ini telah berada Turin, Italia setelah mendarat di bandara Caselle, Turin, Rabu (17/7/2019) waktu setempat. Berdasar video yang di posting Juventus di website resmi mereka, De Ligt datang menggunakan pesawat jet pribadi.

Diperkirakan, nilai transfer yang harus dikeluarkan di Nyonya Tua untuk meminang pemain terbaik Eredivisie tersebut mencapai 75 juta euro, beserta bonus dengan kontrak selama 5 tahun. The Flying Dhutchman- julukan De Ligt disinyalir akan menggunakan nomor punggung 4, sepeninggalan Martin Caceres.

De Ligt banyak disebut-sebut sebagai puzzle terakhir yang dibutuhkan Juventus untuk mengisi lini belakang yang saat ini dihuni oleh bek-bek tua semacam Leonardo Bonucci (32) dan Giorgio Chiellini (34). Di usianya yang masih 20 per Agustus nanti, De Ligt menjadi aset berharga Juventus sebagai benteng terakhir tim.

Sebelumnya, Juventus sudah memiliki bek muda potensial seperti Daniel Rugani dan Merih Demiral yang direkrut dari Sassuolo. Ketiganya diplot menjadi penerus trio bek legenda Juve, Bonucci, Barzagli dan Chiellini (BBC) di masa mendatang.

Untuk merampungkan transfernya sebelum diperkenalkan ke publik, De Ligt diperkirakan akan mejalani tes medis di J Medical, hari ini.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com