• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


I Putu Gede : Kondisi PSPS Bukan Keuntungan untuk Babel United

Rabu, 17 Juli 2019 | 15:32 WIB
Babel United saat menjamu Blitar Bandung United. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Internal tim lawan Babel United di pekan ke-6 Liga 2 Indonesia, PSPS Riau saat ini sedang goyah seiring ditinggalkan sang pelatih, Bona Simanjuntak beberapa hari sebelum bergulirnya laga yang akan berlangsung di stadion Kaharuddin Nasution, Riau. 

Selain itu, beberapa pemain pun tampak dipastikan menepi. Sebelumnya sudah ada dua pemain yang dipastikan tidak berlaga yakni Susilo Irwandoyo dan Eriyanto. Kini, giliran pemain Fadau juga mengalami cedera ketika tim menjalani latihan sore kemarin.

Kondisi ini tentu menguntungkan Babel United untuk meraih poin penuh. Akan tetapi, pelatih Babel United, I Putu Gede menganggap PSPS tetap sebagai lawan yang patut untuk diwaspadai. "Situasi Pekanbaru memang sedikit banyak mempengaruhi persiapan PSPS," ujarnya, Rabu (17/7/2019).

Bahkan, I Putu Gede menegaskan ke para pemain untuk tetap menjaga konsentrasi jelang pertandingan. "Tetapi kalau saya, itu bukan satu keuntungan bagi Babel (Babel United,red). Itu hanya menjadikan lawan lengah, nggak konsen, merasa semua mudah karena sepak bola jawabannya di lapangan, jadi tetap patut diwaspadai," tegasnya.

Dua laga home terakhir PSPS, kata I Putu Gede menjadi contoh bagaimana tim lawan memiliki keinginan kuat untuk meraih poin di hadapan publiknya sendiri. "PSPS sebagai tim yang selalu ingin tampil baik didepan pendukungnya. Terbukti di dua laga home, walau tertinggal mereka berusaha dan gak kenal lelah," ungkapnya.

Untuk itu, PSPS tetap merupakan lawan yang tangguh di mata I Putu Gede. "Yang patut diwaspadai fanatisme dan kekompakan tim yang masih mau berjuang di lapangan walau diterpa masalah. Dan ini bukan tahun ini saja hampir di tiap tahun kompetisi," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com