• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tiga Penambang Tewas Tertimbun Saat Cari Batu Timah

Selasa, 16 Juli 2019 | 15:19 WIB
Olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Simpangteritip - Tiga penambang asal Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip ditemukan meninggal dunia tertimbun tanah. Tiga warga yang meninggal yakni Arbana bin Akbar (40), Kasir bin Matoni (37), dan Sampurna bin Adi (20).

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (15/07/2019) sekira pukul 17.30 wib. Dari informasi yang diterima dari Humas Polres Babar, berawal dari Kades Desa Mayang yang mendapat Informasi dari hansip Desa Mayang bahwa di Bukit Panjang Desa Mayang telah terjadi laka tambang.

Ketiga penambang tersebut tertimbun tanah saat sedang mencari batu yang mengandung timah. Polisi dibantu warga pertama kali menemukan jenazah Arbana dan Kasir pukul 17.30 wib. Jenazah keduanya langsung 
dibawa ke kediaman masing - masing untuk dimakamkan. Kemudian, Sampurna (20) ditemukan pada pukul 18.30 wib dan langsung dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Simpang Teritip, IPTU Astrian Tomi membenarkan kejadian tersebut. Pihak dari Polsek Simpang Teritip pun sudah mendatangi TKP dan membuat tanda garis polisi serta mengambil data warga yang meninggal dunia. 

"Kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan untuk saat ini Kami masih melakukan pemeriksaan saksi - saksi dan memasang tanda garis polisi di TKP," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com