• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Segel Kantor Desa Rebo, Berikut Alasan Warga

Selasa, 16 Juli 2019 | 13:38 WIB
Warga desa Rebo, Bangka menyegel kantor Desa. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Tuntutan masyarakat desa Rebo agar Nuraini, Kepala Dusun (Kadus) dicopot dari jabatannya dilampiaskan warga dengan cara menyegel Kantor Kepala Desa (Kades) Rebo, Selasa (16/7/2019).

Kades Rebo, Fendi kepada sejumlah awak media mengatakan, ratusan warga yang datang ke kantornya sejak pagi tadi, menuntut agar Kadus Nuraini dipecat dari jabatannya.

Keinginan warga ini bukan tanpa alasan, karena A'ai sapaan Nuraini, diduga telah menyalahi wewenangnya dengan penandatangan Berita Acara Survei (BAS) Kapal Isap Produksi (KIP) untuk melakukan aktivitasnya di Perairan Desa Rebo tanpa sepengetahuan warga. 

''Mereka sebenarnya sudah dari pagi di sini. Kantor kita disegel, jadi tidak bisa apa-apa sebelum keinginan mereka dilakukan (pemecatan kadus). Kadus menandatangani BAS tanpa sepengetahuan warga. Jadi warga marah,'' jelas Fendi.

Ia melanjutkan, pihaknya juga telah melakukan audiensi dengan warga serta pihak Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa (Dinsospemdes) serta Kecamatan Sungailiat. ''Kita sudah bertemu warga dan pihak Dinsospemdes dalam hal ini kadisnya serta sekcam (sekretaris camat) Sungailiat. Jadi kita sepakat selesaikan administrasinya untuk diproses,'' ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com