• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Tinjau Kesiapan Dua Sekolah Peserta Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Selasa, 16 Juli 2019 | 10:06 WIB
Bupati Bangka, Mulkan bersama rombongan saat meninjau sekokah yang akan dipersiapkan ikut Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Bupati Bangka, Mulkan, melakukan peninjauan persiapan penilaian dua sekolah peserta Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional tahun 2019, Selasa (16/7/2019), yakni di TK. Amaliyah dan SMA Negeri 1 Sungailiat.

Mulkan mengatakan, maksud tinjauan yang dilakukannya tersebut, untuk melihat sejauh mana kesiapan kedua sekolah itu dalam mewakili Kabupaten Bangka sebagai nominasi sekolah sehat. 

''Kunjungan ini kita lakukan sebagaimana untuk melihat kesiapan dari kedua sekolah, yaitu TK Amaliyah dan SMA 1 Sungailiat yang pada tanggal 22 mendatang akan ikut dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun ini,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, dalam kunjungannya, orang nomor 1 di Kabupaten Bangka ini juga ingin melihat apa saja yang masih kurang dari persiapannya, sehingga dapat ditangani sesegera mungkin. ''Kita ingin melihat apa-apa saja yang masih kurang. Tapi kita lihat kesiapan ini sudah cukup memadai lah, tidak ada yang kurang,'' ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut perwakilan pihak sekolah dari kedua peserta, juga menginginkan kunjungan serupa untuk terus dilakukan. Karena dengan kunjungan ini, dikatakan Mulkan, kondisi kedisiplinan pihak sekolah menjaga kebersihan akan tetap terjaga.

Selain itu, dengan bersihnya lingkungan sekolah, diharapkan dapat membuat proses belajar mengajar berjalan dengan aman dan lancar. ''Kalau lingkungan sekolah itu bersih, pastinya akan sehat. Dengan adanya lingkungan yang bersih, maka para siswa dan orang tua murid juga akan merasa nyaman saat menuntut ilmu. Mereka akan merasakan kenyamananlah,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com