• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Pakaian Ini Berharap Tetap Jadi Mitra Binaan PT Timah

Minggu, 14 Juli 2019 | 16:09 WIB
Kantor PT Timah. (Foto : net)
Loading...

Berdagang pakaian merupakan satu-satunya sumber penghasilan Suwartini, salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kampung Sunda, Kecamatan Belinyu, Bangka.

Suwartini ternyata juga terdata sebagai mitra binaan PT Timah, perusahaan BUMN terbesar di Bangka Belitung (Babel) yang sangat peduli dengan kelangsungan usaha para pelaku usaha kecil di Babel.
 
Dikisahkannya, ia memberanikan diri untuk terjun dan memulai suatu usaha yang dapat menjadi nilai tambah serta contoh tersendiri bagi para IRT lainnya yang ada di Kabupaten Bangka.

Mitra binaan PT Timah ini, juga bercerita kepada klikbabel.com, Sabtu (13/7/2019), tentang keberaniannya memulai usaha dagang tersebut, yang sudah berlangsung belasan tahun lalu. Hal itu dilakukannya hingga sekarang, karena Suwartini harus menghidupi 3 orang anaknya sendiri. ''Alhammdulillah, usaha ibu ini (dagang pakaian) sudah lama, udah belasan tahun lalu,'' ucapnya.

Sementara itu, dirinya juga sempat menceritakan rasa syukurnya karena telah diterima menjadi mitra binaan PT Timah, sehingga dapat membantu meringankan permodalan usahanya tersebut.

Tidak hanya itu, walaupun terhitung baru pertama kali menjadi mitra binaan, Ia sangat berharap tahun berikutnya dapat kembali mendapatkan bantuan permodalan dan diterima kembali menjadi mitra. ''Rasa syukur itu pasti banyak. Sangat berterima kasih kepada Allah SWT dan juga PT Timah yang sudah mempercayakan saya,'' ungkap Suwartini.

Selain itu, Suwartini juga mengajak para ibu ibu rumah tangga lainnya, yang ingin memulai usaha agar berani mengambil keputusan dan harus yakin tentunya dalam memulai suatu usaha. 

Dengan banyaknya usaha lain yang sejenis, tidak membuatnya merasa tersaingi, karena kunci dari memulai usaha adalah berdoa dan berusaha. ''Jangan berkecil hati, layani saja sebaik mungkin. Karena kita tidak tahu kedepannya, mungkin saja dilain waktu rezeki kita datang, tanpa diduga,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com