• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lepas Calhaj Basel 2019, Justiar ; Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Sabtu, 13 Juli 2019 | 13:56 WIB
Pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Bangka Selatan oleh Bupati Justiar Noer. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - "Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, jemaah calon haji Kabupaten Bangka Selatan tahun 2019 Masehi atau 1440 Hijriyah, saya lepas keberangkatannya menuju tanah suci Mekkah Almukarramah," ujar Bupati Basel Justiar Noer saat melepas calon haji Basel 2019, Sabtu (13/7) di Masjid Agung Pemkab Basel. 

Semoga, harap Justiar, Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan rahmat serta hidayahnya kepada semuanya. Atas nama Pemkab Basel dan pribadi, dia mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji tahun 2019 M/1440 H. Dengan iringan doa yang tulus dan ikhlas, semoga menjadi haji yang mabrur. 

"Sebagaimana sudah dimaklumi bersama, bahwa menunaikan ibadah haji ke Baitullah merupakan salah satu dari rukun islam yang kelima. Ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat, disamping membutuhkan biaya yang besar juga kondisi fisik harus sehat dan kuat," katanya. 

Karena, dikatakan dia, dalam tataran pelaksanaannya diperlukan fisik yang kuat dan sehat. Dia meyakini, para jemaah dalam melaksanakan ibadah haji ini tidak didorong oleh hal-hal yang lain melainkan hanya karena Allah SWT dan bukan karena supaya dipuji orang lain, tapi didorong oleh iman dan rasa takwa yang sudah terhujam dalam lubuk hati yang terdalam.

"Hal tersebut telah ditegaskan oleh Allah SWT dalam firman-nya bahwa ibadah haji itu haruslah dilaksanakan hanya karena Allah. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Qur'an surat Al Imran ayat 97 yang Artinya Mengerakan haji adalah kewajiban manusia hanya untuk Allah, (Yaitu) bagi orang-orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah," ungkapnya. 

Adapun ucapan dan pesan yang kembali ditambahkan Justiar, selamat jalan kepada para jemaah calon haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi saudara. Sehingga dapat menunaikan ibadah dengan sebaik-baiknya dan dapat pulang kembali dengan membawa predikat haji mabrur.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com