• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Nama-nama 7 Anggota BPD Pemali Terpilih

Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:38 WIB
Proses penghitungan anggota BPD Pemali, Bangka. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pemali - Tujuh anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pemali, Kecamatan Pemali, Bangka, resmi terpilih. Mereka adalah Murdiah, H. Zam zami Tabrozi, Jamilah, Ajib Susanto, Dafri Saputra, H. Idris dan Jaka Pratama.

Ketujuh anggota BPD Pemali ini terpilih berdasar hasil perhitungan akhir dari Pemilihan BPD Desa Pemali Periode 2019 -2025, Jumat (13/7) hari ini.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan BPD Desa Pemali Bowiek Warotikan mengatakan, pada tahun ini masyarakat sangat antusias untuk mencalonkan diri sebagai anggota BPD.

Tercatat, ada 26 orang yang mencalonkan diri. Terdiri dari 10 orang Dusun Sumbawa, 14 orang dari Dusun Taruna Setia, dan 2 orang dari Dusun Damkeramat.

"Untuk Dusun Sumbawa akan dipilih 3 orang suara terbanyak, Dusun Taruna Setia 3 orang dan Dusun Damkeramat 1 orang. Sistem pemilihan yang dilakukan dengan sistem demokrasi yang dipilih oleh 1 orang dalam 1 kepala keluarga," beber Bowiek Warotikan.

Untuk syarat memilih tambah dia, masyarakat adalah warga Desa Pemali dengan dibuktikan membawa KTP dan KK asli maupun fotocopy, berusia 17 tahun serta surat undangan.

"Kita panitia menyediakan 3 TPS. Yakni TPS Sumbawa, TPS Taruna Setia dan TPS Damkeramat. Dari 1.386 KK yang ada di Desa Pemali sebanyak 65 % masyarakat mengeluarkan hak suaranya," ucapnya.

Dijelaskannya pula, pada tahun 2019 BPD yang akan dipilih sebanyak 7 orang dari unsur masing-masing wilayah yang ada di Desa Pemali yang 30 % adalah dari unsur perempuan.

Kepala Desa Pemali Isnanto berharap, bagi anggota BPD yang terpilih dapat bertanggungjawab mengemban amanah dari masyarakat, bisa bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah desa, menyerap aspirasi masyarakat serta sebagai wadah kontrol dan pengawasan kinerja kepala desa untuk lebih baik.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com