• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dilaporkan Hilang, Darnila Ditemukan di Kebunnya Sendiri

Sabtu, 13 Juli 2019 | 20:17 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Simpangkatis - Sempat dikabarkan hilang, Darnila (56) ditemukan dalam keadaan selamat di Perkebunan miliknya sendiri.
 
Informasi yang di himpun klikbabel.com, Darnila di duga menghilang dari rumahnya di Desa Celuak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sekitar pukul 05.00 Wib, Jum'at (12/7).
 
Mendapati Darnia tidak tahu keberadaannya dimana subuh itu, pihak keluarga melaporkan peristiwa tersebut ke Pemerintahan Desa Celuak. Kemudian, pihak Pemerintahan Desa Celuak menghubungi Polsek Simpang katis dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Bateng untuk melakukan pencarian bersama dengan membentuk sebuah tim pencarian orang hilang.
 
Tim pencarian orang hilang langsung melakukan penyisiran ke Perkebunan warga. Alhasil, Tim berhasil menemukan Darnila pada keesokan harinya, Sabtu (13/7) di perkebunan miliknya sendiri di Desa Celuak berjarak 15 km dari rumah.
 
Saat ditemukan, Darnila dalam keadaan selamat tidak ada luka-luka, namun Darnila seperti kebingungan ketika tim pencarian orang menemuinya.
 
Kepala Desa Celuak, Antaresari membenarkan bahwa ada warganya hilang, namun sudah ditemukan.
 
"Memang sempat hilang jum'at subuh kemarin, namun hari sabtu ini sekitar pukul 15.30 Wib sudah ditemukan dalam keadaan selamat," ungkapnya kepada klikbabel.com, Sabtu (13/7).
 
Menurut Antaresari, Warganya tersebut memiliki riwayat sakit pusing kepala beberapa bulan belakang, akibat sakit pusing kepala tersebut membuat Darnila terkadang lupa ingatan.
 
"Warga saya itu, hanya kadang lupa ingatan paska sakit kepala beberapa bulan terakhir," ungkap Antaresari.
 
Di lingkungan keluarga, kata Antaresari tidak ada masalah apapun, kecuali pernah sakit pusing kepala kemarin.
 
"Kalau masalah tidak ada. Darnia beraktifitas biasa berjualan di salah satu Sekolah Dasar wilayah Desa Celuak," katanya.
 
Karena telah ditemukan, Antaresari mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian, Tim Reaksi Cepat di Badan Penanggulangan Bencana Bateng, Anak-anak pramuka dan masyarakat yang turut melakukan pencarian hingga warganya yang sempat hilang ditemukan dalam keadaan selamat.
 
"Jarak ditemukan lumayan jauh dari rumahnya mencapai 15 km. Saat pertama ditemukan dia agak kebingungan, namun sekarang sudah mulai membaik kembali," katanya.
 
Terpisah, Kepala BPDKesbangpol Bateng, Jauhari membenarkan TRC nya berpartisipasi mencari orang hilang di Desa Celuak Kecamatan Simpang katis.
 
"Orang hilang tersebut kita temukan dalam keadaan Selamat tadi sore sekitar kurang lebih pukul 15.00 Wib," kata Jauhari
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com