• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terkait Informasi Hoax, Bambang Bantah Jalan Munggu Tidak Diperbaiki

Jumat, 12 Juli 2019 | 17:59 WIB
Tampak Jalan Desa Munggu sudah di perbaiki (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Sungaiselan - Informasi Hoax yang saat ini menghebohkan warga Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan, katanya pemimpin tidak memperhatikan keadaan jalan di jawab oleh warga Desa Munggu itu sendiri.
 
Jawaban ini di publis, setelah Jalan Rek Rek di Desa Munggu, Kecamatan Sungaiselan sudah di bangun oleh Pemerintah Kabupaten Bateng menggunakan dana APBD Bateng tahun 2019.
 
"Informasi hoax beredar di Munggu, kalo pemimpin Bateng tidak peduli atau tidak pernah turun ke lingkungan masyarakat. Ini tidak benar, asli hoax, " kata Bambang warga Rek Rek Desa Munggu kepada Klikbabel.com, Jumat (12/7).
 
Menurut Bambang, ia sering berjumpa dengan pemimpin Bumi Selawang Segantang, yakni Bupati Bateng, H Ibnu Saleh. Beliau orangnya responsif dan perhatian terhadap pembangunan di Bateng. 
 
"Kalau tidak sempat tatap muka, biasanya kami warga berkomunikasi dengan Pak Ibnu Saleh lewat Handphone. Dia komunikatif orangnya, setiap di hubungi lewat WhatsApp sekalipun selalu di jawab," ulasnya.
 
Ia bercerita di tahun 2018 lalu, Pak Ibnu saleh pernah datang ke Desa Munggu menghadiri acara agama Islam dan Nganggung Puasa 6.
 
"Masyarakat hadir, Pak Kades Munggu juga ada. Kami masyarakat berkomunikasi, berbaur dan menyampaikan semua keinginan warga," ungkapnya.
 
Pada pertemuan tahun 2018 lalu itu, Bambang bersama warga sempat mengusulkan pembangunan Jalan di Desa Munggu.  
 
"Aspirasi diserap tahun 2018 terjawab di tahun 2019 ini. Jalan sebelumnya menguning bertanah puruh, sekarang telah menghitam beraspal. Masyarakat tersenyum lebar, aktivitas warga menjadi lancar," katanya.
 
Menurut Bambang, kinerja Ibnu Saleh bukan kaleng-kaleng. Kerja, kerja dan kerja itu dilakukannya. Setiap berjumpa dengannya, beliau selalu katakan bahwa ia ingin kerja kerja dan kerja untuk rakyat kecil.
 
"Terus terang dari tahun 2005 kemarin kami usul jalan ini ke Bupati sebelum sebelumnya. Pas ketemu Pak Ibnu Saleh tahun 2018, selanjutnya 2019 sudah di bangun. Luar biasa kinerjanya, Ibnu Saleh merealisasikan kinerjanya untuk rakyat kecil," kata Bambang.
 
Terkait informasi hoax pemimpin Bateng tidak pernah turun kelapangan. Bambang kembali mengulas bahwa masyarakat sempat risih adanya informasi tersebut. Namun informasi hoax itu tergerus dengan bukti jalan telah di bangun saat ini.
 
"Kami warga yang tahu, bahwa beliau itu sering turun kelapangan. Kalau ada acara warga, jika diundang beliau menyempatkan untuk datang," ungkapnya.
 
"Yang sabar Pak Bupati, biarkan orang zholim. Yang jelas, kami percaya dan kami puas atas kinerja Bapak selama ini. Lanjutkan," tambahnya.
 
Lanjut Bambang, Jalan yang dibangun ini sepanjang 2 Km. Ia sudah mengetahuinya, dan Pak Ibnu Saleh juga telah menyampaikan bahwa pembangunan jalan di lakukan bertahap berdasarkan skala prioritas.
 
"Kita maklumi saja, yang di pikirkan Pak Ibnu Saleh ini se Bateng bukan hanya Desa Munggu," ulasnya.
 
Bambang mengajak masyarakat Desa Munggu tidak mengubris informasi hoax tersebut.
 
"Untuk apa di gubris, ngabisin energi dan memecah belah hubungan silaturahmi saja. Kami warga tidak bodoh lagi, kami menilai dan melihat dilapangan bukan mendengar informasi tak jelas," katanya.
 
Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bateng, adanya Pembangunan jalan ini. 
 
"Terimakasih pak, jalannya sudah di bangun. Orang hoax terserah, yang penting di hati kami selalu berdo'a terbaik untuk Bapak Bupati yang selalu ada untuk rakyat kecil," pungkasnya.
 
Sementara itu, Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mendapatkan ucapan terimakasih ini menanggapinya dengan senyuman. Ia hanya Pemimpin yang ingin kerja kerja dan kerja untuk Rakyat.
 
"Mudah-mudahan bermanfaat apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bateng untuk masyarakat Desa Munggu," ungkapnya.
 
Terkait adanya informasi jika diri tidak pernah turun ke Desa Munggu, ia kembali tersenyum. 
 
"Lah kita sama istri, orang Desa Kerantai Kecamatan Sungaiselan. Tidak masuk akal kalau tidak pernah ke Munggu. Deda Kerantai sama Desa Munggu itu jaraknya dekat. Selama ini kita terus berkomunikasi, baik dengan tatap muka atau melalui HP," kata Ibnu Saleg sambil tertawa.
 
Terkait Pembangunan jalan di Bateng, Ibnu saleh berharap agar masyarakat sedikit bersabar. Semua akan dibangun, namun bertahap menyesuaikan kekuatan APBD Bateng.
 
"Kita tahu apa yang diinginkan rakyat kecil. Sabar, saya akan selalu kerja kerja dan kerja untuk rakyat"pungkasnya.
 
Sebelumnya kepala Dinas Pekerjaan Umum Bateng, Hassan Basri telah menyampaikan bahwa Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan dibangun jalan sepanjang 2 Km dengan anggaran sebesae Rp2 miliar.
 
"Tidak benar kalau kita tidak perhatian terhadap jalan Desa Munggu. Anggarannya ada di tahun 2019 ini sebesar Rp2 miliar untuk pembangunan jalan sepanjang 2 Km. Sekarang sudah mulai pembangunannya," kata Hassan. 
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com