• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Riza : Koperasi yang Dibentuk Harus Berbadan Hukum

Jumat, 12 Juli 2019 | 13:52 WIB
Wabup Bangka Selatan Riza Herdavid. Foto : Klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan Riza Herdavid meminta beberapa OPD yang saling berkaitan dengan instansi DTKTKUKM untuk terus bersinergi memberikan pendampingan terhadap kelompok masyarakat yang hendak membentuk koperasi.

"Pemerintah kabupaten akan terus mendorong kelompok masyarakat untuk membentuk koperasi berbadan hukum. Ini dilakukan guna mempercepat usaha dan kesejahteraan anggota koperasi itu sendiri," ujar Riza, Jumat (12/7) siang.

Kata Riza, pemerintah akan selalu berupaya memberikan pembinaan dan memfasilitasi kelompok usaha masyarakat untuk agar dapat membentuk koperasi secara legal. Pembentukan koperasi berbadan hukum itu berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemberian Bantuan Usaha Kepada Kelompok Masyarakat.

"Jika koperasi ini berbadan hukum, maka pemerintah mudah menyalurkan bantuan kepada koperasi. Saya minta OPD yang sebagai leding sektor harus berperan aktif memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada kelompok usaha masyarakat yang akan membentuk koperasi," terangnya.

Ia berharap kelompok masyarakat yang sudah membentuk koperasi secara optimal dapat mengembangkannya sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik. Yang belum ada, diharapkan segera membentuk koperasi. Karena bantuan hanya diberikan kepada kelompok masyarakat yang berbadan hukum.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com