• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemuda Pemudi Kitari 10 Desa Perhatikan Fasilitas Umum

Jumat, 12 Juli 2019 | 18:37 WIB
Saat Pemuda yang Tergabung Dalam Kegiatan Perkemahan Wirakarya I Gerakan Pramuka Kwartie Ranting Simpang Katis membersihkan drainase (Roni/Klikbabel.com) Katis.
Loading...
Klikbabel.com, Simpang katis - 10 Desa se Kecamatan Simpang katis di kitari Pemuda-pemudi yang tergabung dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya I Gerakan Pramuka Kwartie Ranting Simpang Katis.
 
Pemuda-pemudi tersebut merupakan Anggota Satuan berbagai Komunitas, Anggota Karang Taruna se Kecamatan Simpang katis dan Ikatan Remaja Masjid se Kecamatan Simpang katis.
 
Mereka berjumlahkan lebih dari 200 orang tersebut mengitari 10 Desa se kecamatan Simpang katis selama 3 hari. Mulai dari tanggal 9 hingga 11 juli 2019.
 
Kegiatan dimulai setelah Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh di dampingi Camat Simpang katis, Roy haris membuka kegiatan tersebut secara resmi tanggal 9 juli 2019 kemarin.
 
200 orang itu membagi diri menjadi 10 kelompok. Mereka mengitari fasilitas umum yang ada di 10 Desa se Kecamatan simpang katis. Drainase yang tersumbat mereka bersihkan, pagar kuburan di cat hingga pembuatan WC rumah warga kurang mampu tidak luput dari perhatian mereka.
 
Tema "Saatnya yang muda bekarya dengan kerja nyata dan ikut serta membangun masyarakat" terbukti dilakukannya.
 
"Tadi sore kami sudah melaksanakan pembubaran panitia kegiatan," kata ketua Panitia Perkemahan Wirakarya I Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Simpang katis, Romsi Ilham kepada klikbabel.com, Jum'at (12/7).
 
Kendati lelah, kata Romsi ilham terobati dengan kepuasan batin melihat Pagar kubur di cat, Drainase tidak buntu dan WC milik warga kurang mampu di bangun.
 
"Walaupun capek, kami puas melihat hasilnya. Kami juga sangat bangga bisa berkarya membangun daerah," ucapnya.
 
Ia berterimakasih kepada Bupati Bateng, H Ibnu saleh bersama Camat simpang katis dan seluruh Kades Se Kecamatan Simpang Katis yang mendukung kegiatan ini.
 
"Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Bateng, Ibnu Saleh,"katanya.
 
Kedepan ia akan melaksanakan kegiatan yang sama dengan melibatkan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Bupati Bateng.
 
"Kita akan lakukan terus kegiatan ini. Sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat," pungkasnya.
 
Sementara itu, Bupati Bateng, H Ibnu saleh berterimakasih kepada Pemuda pemudi yang melaksanakan kegiatan Bhakti sosial ini.
 
"Kami akan mendukung terus semua kegiatan yang berkontribusi positif untuk pembangunan Bateng," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com