• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jembatan Sumatera-Bangka Diajukan ke Pusat untuk Program Strategis Nasional

Jumat, 12 Juli 2019 | 19:17 WIB
Rapat percepatan pembangunan jembatan Sumatera-Bangka. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Sumatera Selatan bakal mengajukan pembangunan Jembatan Sumatera - Bangka ke pemerintah Pusat untuk dijadikan Program Strategis Nasional (PSN).

Hal ini diungkap saat Rakor di Ruang Tanjung Pendem Lantai II Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Jumat (12/7).

Dalam rapat yang diikuti Kepala Bappeda Sumsel, Ekowati, Kepala Dinas Perhubungan Sumsel, Nelson Firdaus, Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajudgin, Kepala Dinas PU-PR Babel, Noviar, Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Babel, Supianto, dan Tim dari Pemprov Babel dan Pemprov Sumsel, Pj Sekda Babel menegaskan Yulizar mengatakan, rakor ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pertemuan Gubernur Babel dan Gubernur Sumsel pada saat Rakor Gubernur di Bengkulu beberapa waktu lalu.

Salah satu keputusan itu, diungkapkan Yulizar, adalah segera dilaksanakan pembentukan tim percepatan pembangunan jalan dan jembatan Sumatera - Bangka beserta rencana aksi yang akan dilakukan.

“Proyek tersebut, oleh kedua Provinsi akan diajukan ke Pemerintah Pusat untuk menjadi Program Strategis Nasional (PSN),” ujar Yulizar.

Dengan pembentukan tim percepatan lanjut dia, dapat dipetakan potensi yang dimiliki, permasalahan yang ada, bahan yang harus disiapkan, kajian serta apa saja yang bisa dilakukan oleh masing masing kedua belah pihak, juga koordinasi dengan kementrian lembaga terkait.

Saat ini, dijelaskannya, Pemprov Babel dan Sumsel telah melakukan pra studi kelayakan pembangunan jembatan penghubung dari sebagin Bangka Selatan ke Selapan Sumsel jembatan sepanjang 13 kilometer.

Dengan terbentuknya Tim Percepatan itu juga, diharapkan Yulizar, komunikasi antara Pemprov Babel dengan Sumsel akan lebih intens.

“Pemprov Babel akan segera mengadakan rapat untuk mengidentifikasi apa saja yang harus disiapkan dan berkoordinasi dengan Sekretariat Tim yang ada di Bappeda masing - masing Provinsi," ujarnya.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com