• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cerita Tiga Telur Ayam yang Dilempar Sesaat Sebelum Korban Tenggelam Ditemukan

Jumat, 12 Juli 2019 | 11:36 WIB
Proses evakuasi jenazah Fania, korban tenggelam Pantai Matras Bangka. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Percaya tidak percaya, proses pencarian Fania (11), korban tenggelam di Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Bangka Belitung, juga menggunakan hal yang diluar nalar.

Salah satunya yakni menggunakan telur ayam kampung. Telur ayam ini disiapkan Lurah Matras Ridwan. Jumlahnya, tiga butir. "Saya sendiri yang melemparkannya ke laut," cerita Ridwan, Jumat (12/7).

Ridwan mengaku, hal ini dilakukan antara percaya dan tidak percaya. Ia pun menceritakan, sesaat sesudah telur di lempar jantungnya berdetak lebih kencang. "Detaknya lebih kencang. Seakan ada yang meminta saya untuk pergi menjauh. Gulungan ombak juga semakin kuat. Makanya saya tadi menjauh dari bibir pantai," ungkapnya.

Benar saja, sekitar setengah jam usai telur tersebut dilemparnya. Mayat Tania ditemukan.

Korban ditemukan Tim Basarnas Babel mengapung di perairan pantai setempat. Jasadnya kemudian dibawa ke RSUD Depati Bahrin.

Lurah Matras Ridwan menjelaskan, korban merupakan anak yatim. Ibunya sudah meninggal dunia. Dia ini tinggal di dua tempat, kadang di Pangkalpinang, kadang di Sungailiat," ujarnya.

Pasca kejadian ini, Ridwan mengaku akan memanggil pengelola Pantai Matras dan meminta agar diberikan rambu-rambu peringatan agar masyarakat tidak berenang di lokasi yang rawan.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com