• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cegah Kebakaran Lahan & Hutan, Polsek Airgegas Pasang Sejumlah Spanduk Imbauan

Jumat, 12 Juli 2019 | 10:33 WIB
Kapolsek Airgegas Iptu Amri memimpin langsung pemasangan spanduk imbauan cegah kebakaran di sejumlah titik lahan kering di Airgegas. Foto ; ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Polsek Airgegas, Polres Bangka Selatan (Basel) pimpinan Iptu Amri beserta personelnya melakukan pemasangan spanduk berisikan imbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengajak seluruh masyarakat agar dapat mencegah resiko terjadinya kebakaran hutan. Apalagi, saat ini sudah memasuki musim kemarau.

"Musim kemarau rentan terjadi kebakaran lahan dan hutan. Seperti tahun sebelumnya, kasus kebakaran lahan di Babel terjadi secara merata. Tak terkecuali di Basel dan inilah menjadi perhatian kita saat ini," ujarnya, Jumat (12/7) pagi.

Mantan Kapolsek Lubukbesar, Polres Bangka Tengah itu menerangkan, alasan pihaknya memasangan spanduk imbauan tersebut guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat serta meminimalisir terjadinya kebakaran lahan memasuki musim kemarau.

"Memasuki musim kemarau ini, kepada warga supaya untuk lebih waspada. Terutama membuang puntung rokok sembarangan dilahan kering dan jangan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar," paparnya.

Lanjut Amri, spanduk imbauan ini dipasang di beberapa titik lahan lahan kering, di sejumkah wilayah Kecamatan Airgegas. Dia berharap, adanya kerjasama serta sinergitas antara Polri dan masyarakat.

"Untuk bersama-sama menjaga lahan memasuki musim kemarau seperti saat ini. Spanduk imbauan ini kami pasang di titik-titik yang dinilai rawan terjadinya kebakaran lahan. Kami harap, masyarakat juga berpartisipasi menjaga wilayah mereka masing masing," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com