• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Samsul Bahri Tak Diikutsertakan dalam Pemeringkatan Calon Terpilih

Kamis, 11 Juli 2019 | 12:05 WIB
Komisioner KPU Bangka Selatan Rahmad Nadi. Foto : Devi Dwi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Setelah mengajukan banding dan divonis bersalah oleh PT Babel dalam pidana pemilu yang dilakukan oleh Samsul Bahri, Caleg Partai Gerindra dan anggota DPRD Basel incumbent, KPU kemudian menggelar rapat pleno penetapan yang dituangkan kedalam berita acara.

 

Rapat pleno yang digelar pada Kamis (27/6) lalu sebagai bentuk tindaklanjut dari hasil putusan pengadilan. Nama Samsul yang tertuang dalam berita acara hasil pleno penetapan tidak diikutsertakan dalam pemeringkatan calon terpilih untuk suara terbanyak partai.

 

"Berita acara ini telah disampaikan ke DPC Gerindra Basel pada tanggal 1 Juli kemarin.Yang jelas dari kami, ini hanya menindaklanjuti hasil putusan pengadilan, supaya prosesnya ada," ujar Komisioner KPU Basel Rahmad Nadi didampingi dua komisioner lainnya Heri dan Muhidin, Kamis (11/7).

Dia menegaskan, tidak ada unsur sentimen apapun dalam menangani kasus yang melibatkan Wakil Ketua DPRD Basel tersebut. Bilamana nantinya akan dilanjutkan ke Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan menyatakan Samsul Bahri menang, KPU akan segera menindaklanjuti hasilnya.

 

 

 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com