• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Semakin Pedas, Harga Cabai di Pasar Kite Sungailiat Tembus Rp80 Ribu

Rabu, 10 Juli 2019 | 13:39 WIB
Cabai di Pasar Kite Sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga cabai di Pasar Kite Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung dipertengahan pekan ini, Rabu (10/7/2019) terasa kian pedas. Harga cabai kecil (rawit) dari dalam daerah sendiri mencapai Rp75 ribu hingga Rp80 ribu per kilogram (kg).

Hal tersebut disampaikan Sardin, salah satu pedagang bumbu dapur di Pasar Kite Sungailiat. ''Cabai kecil dari luar juga sampai Rp70 ribu bang. Itu cukup tinggi lah,'' jelasnya. 

Ia melanjutkan, harga cabai kecil tersebut memang berangsur naik dari beberapa hari kemarin. Berkisar dari Rp50 ribu, kemudian naik menjadi Rp60 ribu dan sampai saat ini berada dikisaran Rp70 ribu per kg. ''Awalnya itu Rp50 ribu, lalu naik lagi, dan sekarang Rp70 ribu,'' ucapnya.

Sementara itu, jenis cabai lainnya, yakni cabai besar (keriting) saat ini juga masih terbilang tinggi. Namun harga yang dibandrol hari ini, yaitu Rp70 ribu per kg, mengalami penurunan dari harga sebelumnya yang berada diangka Rp80 ribu per kg.

Ditanyai tentang penyebab tingginya harga cabai, Sardin pun tidak mengetahui penyebab harga cabai yang masih terbilang sangat memberatkan masyarakat itu. ''Kita tidak tahu kenapa tinggi. Tapi mungkin stok dari petani kita kurang. Kalau masalah pengiriman sih kata distributor tidak ada masalah,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com