• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Meski Turun, Harga Cabai di Toboali Masih Pedas

Rabu, 10 Juli 2019 | 12:03 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Harga cabai merah biasa dan keriting di sejumlah pasar di Toboali, Bangka Selatan mengalami penurunan sebesar Rp 10 ribu. Yang mana pada pekan lalu diharga Rp 85 ribu/kg dan saat ini berkisar diharga Rp 75 ribu/kg.

Sedangkan cabai rawit merah dan hijau naik menjadi Rp 85 ribu/kg dari harga sebelumnya 70 ribu/kg sebagaimana data yang telah dihimpun oleh DPMPPTSP dan Perindag Bangka Selatan (Basel) pada Senin (8/7) kemarin.

"Kalau sekarang (hari ini) rata-rata harga sama dengan hari Senin kemarin. Hanya ada beberapa yang beda, cabai besar 75 ribu, sebelumnya 75 ribu, cabai kecil 75 ribu, sebelumnya 85 ribu," ujar Kepala DPMPPTSP dan Perindag Basel Muhammad mengatakan, Rabu (10/7).

Sedangkan ayam broiler, kata dia saat ini berkisar diharga Rp 35 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp 33 ribu/kg. Daging sapi lokal jenis paha belakang, tetelan dan has dalam/tenderlion naik masing-masing menjadi Rp 125 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp 120 ribu/kg.

"Untuk telur ayam broiler naik menjadi 45 ribu perkilo dari harga sebelumnya Rp 44 ribu perkilo. Bawang putih honan turun menjadi 32 ribu dari harga sebelumnya 34 ribu dan kacang hijau naik menjadi 19 ribu dari harga sebelumnya 18 ribu," terangnya.

Kacang tanah belum dikupas naik menjadi Rp 21 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp 20 ribu/kg, ikan tenggiri naik menjadi Rp 80 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp 70 ribu/kg dan jagung pipilan kering naik menjadi Rp 8 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp 7 ribu/kg. Beras merk 118, RM dan Jeruk mengalami penurunan menjadi Rp 60 ribu yang sebelumnya Rp 61 ribu.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com