• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pesan Markus untuk 185 Jamaah Haji Bangka Barat

Selasa, 09 Juli 2019 | 12:02 WIB
Bupati Babar Markus melepas jamaah haji Bangka Barat. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melepas keberangkatan 185 Jamaah Haji Kabupaten Bangka Barat. Walimatus Safar ini dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka Barat, Selasa (09/07/2019). Jamaah dibagi dua kloter yaitu kloter 8 dan kloter 9. Kloter 8 akan berangkat dari Palembang ke Madinah yaitu tanggal 14 Juli 2019, sedangkan kloter 9 berangkat tanggal 15 Juli 2019.

Sebelum berangkat ke tanah suci, para jamaah diberikan uang saku oleh Bupati Bangka Barat, Markus dan kitab suci Alquran yang diberikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Babar, Drs. H. Yunan Helmi. Bupati Bangka Barat, Markus SH meminta agar para jamaah dapat selalu menjaga kesehatan dan senantiasa peka terhadap situasi serta kondisi di lapangan, ikuti seluruh rangkain ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang di pelajari ketika pelatihan Manasik, jauhi hal - hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Hormati tradisi dan peraturan yang berlaku di negara tujuan, laksanakan ibadah secara tertib, teratur, dan fokus dengan mentaati setiap aturan dan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia haji serta ikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan untuk dijadikan pedoman," ujar Markus.

Markus berharap dalam pelaksanaan Ibadah Haji ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat. "Mudah - mudahan para jamaah calon haji dapat menjadi pribadi yang lebih baik sebagai representasi haji yang mabrur dan mabruroh," harapnya.

Sementara itu, salah satu calon haji, Sumijo mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Babar, Dinas Kesehatan, dan Kantor Kementrian Agama Bangka Barat yang telah memberikan perhatian kepada para jamaah calon haji.

Acara Walimatus Safar dihadiri oleh Bupatu Bangka Barat, Markus SH, Sekda Bangka Barat, Drs.H.Yunan Helmi, Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Arm Bontor Karo Karo, Kajari  Babar, Neva Sari Susanti, Kepala Pengadilan Negeri Mentok, Golom Silitonga, dan sejumlah undangan lainnya. Acara ini juga diisi oleh Penceramah, H. Abdul Rohim, S.Ag, MH.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com