• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pesan Justiar ke Calhaj : Doakan Daerah Agar Maju dan Sejahtera

Selasa, 09 Juli 2019 | 15:52 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat melepas jamaah haji Bangka Selatan. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebanyak 169 jemaah calon haji Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kloter 8 dan 9 tahun 2019 M/1440 H dilepas keberangkatannya oleh Bupati Justiar Noer, Selasa (9/7) siang di Balai Daerah Junjung Besaoh.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengukuhkan pengurus daerah organisasi keagamaan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Para calon haji, dijelaskan Justiar hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri, yaitu ibadah secara total. Bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa'i, tetapi juga ibadah batin.

"Yaitu wukuf kesemua bentuk perjanjian kita sebagai mahkluk kepada Allah sebagai sang pencipta. Untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabiat yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya," ujarnya.

Justiar berharap, kepada jemaah calon haji agar senantiasa mendoakan daerah yang tercinta ini dan semoga keinginan untuk menjadikan Negeri Junjung Besaoh maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing dapat terwujud. "Saya ucapakan selamat kepada segenap pengurus yang dilantik. Semoga meningkatkan kinerja yang baik dan jadikan wadah organisasi ini sebagai sarana dalam beramal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," pungkasnya. 

 

 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com