• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pecatur Cantik Basel Juarai Kejurda VIII Babel

Selasa, 09 Juli 2019 | 13:37 WIB
Pecatur Bangka Selatan meraih juara dalam Kejurda VIII Babel. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sarifah Restiana Veny, atlet catur putri senior Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih juara I Kejurda VIII Provinsi Babel yang digelar di Tanjung Pandan, Belitung pada 3-7 Juli 2019 kemarin. Tim catur putri Basel juga meraih juara umum setelah dua atlet lainnya berhasil naik podium. Ialah Geliga Purnama yang berhasil meraih juara 5 dan junior putri Dias Sakdiah Juara 3.

Sedangkan, dua atlet unggulan putri yakni Suci Rohaya dan Sella Puspita serta atlet senior putra Anasrullah, MN berhalangan hadir lantarans sakit. Pada kelas senior putra, tiga atlet Basel masuk 16 besar. Yaitu Rozi Juara 4, Andri Wahuza Juara 11 dan Andrian Juara 16. Sedangkan atlet junior putra Andika Danuartha peringkat 6.

Sekretaris Percasi Basel Antoni mengungkapkan, capaian tersebut berhasil diraih karena pihaknya terus menggelar latihan secara intens guna mempersiapkan kompetisi selanjutnya. Khusus Sarifah Restiana Veny, bulan Oktober nanti akan mengikuti Kejurnas di Ambon/Maluku semua kategori. Dia berharap, Sarifah bisa bertanding maksimal dan lolos ke PON 2020.

“Alhamdulillah Tim Catur Putri Basel masih mempertahankan predikat juara umumnya sejak tahun 2018 lalu. Dua atlet putri Basel yang ikut Pra Pon di Medan ialah Suci Rohaya dan Geliga Purnama pada awal Desember nanti. Selain itu, atlet kita Anasrullah, MN ikut Porwil bulan 11 di Bengkulu," ujarnya, Selasa (9/7).

Ketua KONI Basel Edy Junaidi  mengapresiasi para atlet catur Basel yang telah menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Babel. Pihaknya sangat bangga dengan Percasi Basel yang terus mengharumkan nama daerah di kompetisi tingkat provinsi.

"Kita harapkan prestasi ini terus di pertahankan, bahkan harapan kita atlet catur Basel bisa lolos PON 2020 dan masuk di posisi tiga besar nasional tentunya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com