• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Keresahan Pendi untuk Membuka Toko Sembako Terjawab dengan Program Pinjaman Modal dari PT Timah

Selasa, 09 Juli 2019 | 20:46 WIB
Toko sembako
Loading...

Klikbabel.com, Payung - Berjualan lontong pecel sempat ditekuni oleh Pendi, salah satu warga yang berdomisili di Desa Payung, Kecamatan Payung, Bangka Selatan. Namun, usaha tersebut dinilai Pendi belum mampu menopang perekonomian keluarganya.

Dia pun awalnya sempat kebingungan dan berpikir keras dengan kondisi yang demikian sampai akhirnya buah pikiran untuk membuka toko sembako muncul. Namun, niat untuk membuka usaha tersebut tak dapat dia lakukan lantaran modal yang harus dikeluarkan tidak sedikit.

Kebuntuan tersebut akhirnya terpecahkan setelah PT Timah Tbk hadir dengan programnya yang memberikan bantuan berupa pinjaman modal kepada masyarakat agar dapat membuka usaha. Pendi lantas dengan cepat mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah program dari PT Timah ini sangat membantu. Saya dapat pinjaman modal 30 juta, bulan Juni kemarin dicairkan. Uangnya sudah digunakan untuk membuka toko sembako tadi dan segala macam kebutuhannya," ujar Pendi, Selasa (9/7) saat dikonfirmasi klikbabel.com.

Dia mengaku sangat terbantukan dengan bantuan pinjaman modal tersebut. Apalagi, bunga yang diberikan kepada peminjam tidak begitu memberatkan dan terbilang cukup rendah jika dibandingkan dengan pinjaman yang ditawarkan oleh badan usaha dan sejenisnya yang lainnya.

"Saya kemarin ambil tenor 24 bulan, tapi itu tadi, bunganya tak begitu besar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada PT Timah, jaya selalu, diharapkan kedepan dapat lebih meningkatkan dan mengembangkan program yang bermanfaat untuk membantu peningkatan taraf perekonomian masyarakat," harapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com