• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Mulkan Kukuhkan BWI Kabupaten Bangka

Selasa, 09 Juli 2019 | 16:03 WIB
Bupati Bangka, Mulkan saat melantik Badan Wakaf Indonesia (BWI) Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Bupati Bangka, Mulkan, Selasa (9/7/2019), melakukan pengukuhan kepengurusan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Bangka, masa bakti 2019-2022, di OR Bina Praja, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka.

Abdul Gofar Mahfudz, Ketua BWI Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengatakan, Kabupaten Bangka sendiri merupakan Kabupaten yang pertama yang mempunyai kepengurusan BWI. ''Kabupaten Bangka inilah yang merupakan kabupaten yang mempunyai badan wakaf di Bangka Belitung ini,'' jelasnya.

Kepengurusan BWI saat ini, dikatakannya, juga sudah sangat milenial dan tidak terpaku dengan harta tidak bergerak.

Ia melanjutkan, dalam perjalanannya sejak dulu wakaf sangat luar biasa dan hanya terbatas pada 3 M yakni, Masjid, Madrasah dan Makam, dan hanya orang-orang tertentu yang bisa berwakaf. ''Jaman dulu orang wakaf masjid, makam, dan sekarang kita coba kembangkan ini, supaya siapa saja bisa berwakaf," ucapnya.

BWI pada masa sekarang, sudah menambah materi wakaf tersebut, yang dimaksudkan agar semua elemen masyarakat mampu untuk  berwakaf dan membuat keleluasaan dalam berakaf. ''Sekarang sudah sangat milenial tidak terpaku pada harta tidak bergerak, kalau sekarang bisa harta berbentuk uang. Hakikat kekayaan intelektual dan polis sudah bisa menjadi materi wakaf,'' tutur Gofar.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan juga menyambut baik dengan terbentuknya Pengurus BWI Kabupaten Bangka, dan berharap dengan terbentuknya BWI, dapat menjadi pahala serta diterima Allah.

Para pengurus BWI Kabupaten Bangka yang baru saja dilantik diinginkan Mulkan, agar dapat melakukan kegiatannya secara proaktif serta mempersilahkan kepengurusan BWI agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Silahkan untuk melakukan kegiatan-kegiatannya karena sudah mempunyai lisensi, dan jangan menunggu masyarakat datang ke badan wakaf saja, BWI harus aktif," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com