• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tim Panther Polres Basel Ungkap 15 Kasus hingga Triwulan II Tahun 2019, 8 Diantaranya Sudah P21

Senin, 08 Juli 2019 | 21:23 WIB
Febrian alias Rian Kambing, pelaku pemerkosa EP dan Hendi pelaku pembunuh Frans Sinatra saat dihadirkan dalam konferensi pers Polres Basel yang dipimpin Kapolres AKBP Aris Sulistyono. Foto : Devi/klikbabel.com--
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebanyak 15 kasus tindak pidana dengan rincian 5 kasus pada Triwulan I dan 10 kasus pada Triwulan II yang telah ditangani, berhasil diungkap Tim Panther Polres Basel sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) hingga pekan kedua bulan Juli tahun 2019 ini. 

Dari total seluruhnya, hasil penyidikan untuk 8 kasus dinyatakan sudah lengkap atau P21, diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan 7 lainnya masih dalam proses sidik. 

Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono menuturkan, 7 kasus yang masih diproses sidik itu segera akan diserahkan ke kejaksaan. 

"Adapun jenis kasus pertama ialah pencurian dengan pemberatan atau curat dengan jumlah empat kasus, curanmor dua dan pengeroyokan tiga. Untuk kepemilikan senpi rakitan, kekerasan terhadap anak, persetubuhan terhadap anak, perjudian, pemerkosaan dan pembunuhan masing-masing satu kasus," ujarnya, Senin (8/7) di Ruang Briefing Mapolres Basel. 

Untuk delapan kasus yang sudah P21 diantaranya kepemilikan senjata api, curanmor, judi, pengeroyokan dan curat. Sedangkan sisanya sampai dengan saat ini masih dalam proses penyelidikan. Kapolres menegaskan, Polres Basel juga akan terus mendalami sejumlah kasus yang hingga saat ini belum terungkap.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com