• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Panaskan Mesin Partai, Demokrat Basel Ambisi Pertahankan Kursi Petahana

Senin, 08 Juli 2019 | 13:15 WIB
Partai Demokrat Bangka Selatan. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebagai partai yang memenangkan pasangan yang diusungnya pada Pilkada tahun 2015 lalu, membuat Partai Demokrat turut berambisi mempertahankan kursi petahana tersebut. Kendati harus kembali berhadapan dengan PDI Perjuangan, Demokrat optimis memenangkan kembali Pilkada Basel.

"Apabila pada pilkada kedepan kami berhadapan dengan PDIP lagi, kami siap menantang dan mempertahankan kursi petahana dengan pasangan yang kami usung. Meski hasil Pemilu 2019, PDIP meraih suara terbanyak tidak bisa otomatis menjamin memenangkan pasangan yang diusung," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Basel Samson Asrimono, Senin (8/7).

Apalagi pada Pilkada tahun 2015 kemarin, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berhasil merebut kursi kepala daerah dari PDI Perjuangan. Samson mengatakan, saat ini pihaknya mulai melakukan penjaringan terhadap beberapa figur yang akan diusung.

"Kita terbuka baik internal maupun eksternal, asalkan elektabilitas balon itu bagus. Tapi tetap kita prioritaskan kader internal dulu apabila terdapat figur yang bagus, tidak menutup kemungkinan bisa dari luar partai. Banyak faktor untuk memenangkan pasangan yang diusung, dan sudah dibahas secara internal," ujarnya.

Sekretaris DPC Demokrat Basel Wendy menambahkan, pengurus partai telah melakukan survei elektabilitas di semua kalangan masyarakat. Politik itu sangat dinamis dan pepatah mengatakan mempertahankan lebih sulit dibandingkan untuk mendapatkan.

"Bagaimanapun juga 2020 mendatang, kami akan berjuang menggunakan seluruh kemampuan dan potensi disetiap lumbung suara Demokrat untuk mempertahankan kursi kepala daerah. Dalam waktu dekat ini, kita akan lakukan konsolidasi dengan PAC dan pengurus ranting untuk memanaskan mesin partai sebagai persiapan pertarungan," terangnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com