• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Marsidi Satar Siapkan Diri Maju di Pilkada Basel, Nama Lainnya Ikut Berpeluang

Senin, 08 Juli 2019 | 11:30 WIB
Ketua Golkar Basel Marsidi Satar. Foto : dok pribadi
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Basel akan mempersiapkan para kadernya untuk maju pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Langkah awal yang akan ditempuh oleh pengurus DPD Golkar dengan membentuk tim penjaringan.

Ketua DPD Golkar Basel Marsidi Satar mengaku turut juga mempersiapkan diri untuk maju sebagai sebagai salah satu kader dari partai yang berlambang pohon beringin tersebut.

"Saya pun sebagai kader siap maju. Mekanismenya nanti kita akan membentuk tim penjaringan. Artinya, siapapun boleh mendaftar, baik sebagai calon kepala daerah maupun wakil, nanti akan diadakan survei. Disurvei, siapa yang paling tinggi elektabilitasnya," kata Marsidi, Senin (8/7).

Dengan demikian, Golkar dalam mengusung kadernya siap untuk menang baik sebagai bupati ataupun wakil. Bilamana ada peluang besar menang akan maju karena daripada maju tidak menang, lebih baik tidak.

"Golkar sudah siap, kadernya ada saya, wakil bupati (Riza Herdavid, red) selaku petahana. Ada Ansori, Beri. Tetap dilihat dulu elektabilitasnya. Memang ini belum bisa dipastikan, karena Golkar belum gelar Munas. Saya pribadi inginnya mengusung kader sebagai bupati," ungkapnya.

Konsiliasi politik di Basel saat ini tengah menjadi sorotan serius oleh pihaknya supaya dapat melihat mana yang akan menjadi teman, pasangan dan lawan dengan perhitungan yang akurat. Calon yang akan diusung Golkar dipastikan populer, dikenal dan ada elektabilitas.

"Mesin partai menginginkan supaya yang maju kader partai. Selain faktor tadi, tetap harus rekomendasi dari DPP. Bisa saja nanti dari tokoh masyarakat, Golkar objektif, walaupun saya ketua DPD, tapi hasil survei elektabilitas tak baik, tidak maju," kata Marsidi Satar.

Soal partai koalisi, Marsidi menegaskan saat ini pihaknya mulai melakukan lobi dengan sejumlah partai. Seperti PKS, PDI Perjuangan, NasDem dan PKB. Tetapi konteksnya baru sebatas obrolan ringan dengan membuka wacana kedepannya. Jadi, untuk mendeklarasikan maju ke Pilkada, akan dilakukan setelah Munas Golkar yang diagendakan pada bulan Desember mendatang.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com