• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Markus : Pentingnya Peran Dari Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

Senin, 08 Juli 2019 | 13:12 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 69, Satlinmas ke 57 dan Pemadam Kebakaran ke 100, Bupati Bangka Barat, Markus SH mengatakan pentingnya peran dari tugas Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2018 menjelaskan bahwa tugas Satpol PP untuk penegakan Perda dan/atau Perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dan perlindungan masyarakat. Senin (08/07/2019)
 
"Mengingat tugas dari Satpol PP, Perlindungan Masyarakat, dan Pemadam Kebakaran yang sangat vital ini, maka Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja, Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran dirangkaikan juga dengan Skill Competition aparatur Satuan Polisi Pamong Praja dan aparatur Pemadam Kebakaran," kata Markus.
 
Untuk itu, dengan tema melalui moment HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar tahun 2019, dirinya meminta untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi anggota dalam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat menuju Bangka Barat Hebat. 
 
Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Bangka Barat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.
 
"Mari kita tingkatkan keterampilan, kedisiplinan dan pengetahuan ( Capacity Building ) anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangka Barat sehingga dapat berguna pada saat adanya kegiatan - kegiatan berkenaan dengan penegakan Peraturan Daerah/Kepala Daerah, Perlindungan Masyarakat, Pemeliharaan Ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat dan pencegahan pemadam kebakaran di Kabupaten Bangka Barat," pungkasnya.
 
Di akhir upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 69, Satlinmas ke 57 dan Pemadam Kebakaran ke 100, Tim Damkar Bangka Barat menggelar simulasi evakuasi korban kebakaran gerak cepat. Sedangkan Satpol PP menampilkan atraksi bela diri, simulasi perlindungan Kepala Daerah serta senam poco - poco.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com