• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lepas Jemaah Haji, Ibnu Saleh Titip Doa

Senin, 08 Juli 2019 | 18:17 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh lepas keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Bateng. Ibnu titip pesan kepada para jemaah haji untuk selalu mendoakan Bumi Selawang Segantang Barokah.
 
Bertempat di pondopo Bupati Bateng, Senin (8/7), Ibnu Saleh bercengkarama dengan 186 jemaah haji asal Bateng. Ia juga bercerita pengalamannya selama di tanah suci.
 
"Pengalaman berharga saya saat menunaikan ibadah haji. Kita jemaah haji asal Indonesia selalu berdampingan satu sama lainnya. Meskipun di negara orang lain, suasana Indonesia tetap ada," katanya.
 
Selama di sana, Ibnu Saleh mengatakan tidak perlu cemas, karena pendamping jemaah haji akan selalu memberikan arahan.
 
"Jadi, selama di sana beribadahlah sesuai rukun haji, namun kita juga harus mengikuti arahan dari pendamping haji sesuai kloter sehingga tidak terpencar satu sama lainnya," ungkap Ibnu Saleh.
 
Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan agar jamaah haji harus semangat. Kemudian jadikan ibadah haji sebagai ibadah yang menyenangkan dan ikhlaskan semua yang dilakukan selama beribadah di tanah suci.
 
"Bagi jemaah haji yang usianya relatif muda agar bisa membantu calon jemaah haji yang usia nya sudah tua," ujar Ibnu Saleh.
 
Ia juga mengingatkan jangan lupa mengkonsumsi vitamin. Para Kepala Rombongan dan Tim medis juga diminta untuk memperhatikan kesehatan para jemaah haji asal Bateng.
 
"Tim medis kami harapkan selalu rutin mengecek kesehatan jemaah haji asal Bateng. Jika di rasa ada jemaah haji fisiknya kurang sehat, segera diberikan penanganan medis," ulasnya.
 
Tak lupa Ibnu berpesan kepada para jemaah haji asal Bateng, selalu berdoa agar Negeri Selawang Segantang di berikah Barokah dari Allah SWT sehingga selalu Unggul.
 
"Bapak-bapak ibu-ibu silahkan laksanakan ibadah dengan baik tetap jaga kebersamaan, semoga diberi kelancaran dan di beri kemudahan dalam mejalankan haji. Saya meminta doanya juga, semoga Negeri Selawang Segantang selalu Barokah sehingga selalu Unggul dan masyarakatnya Sejahtera serta di jauhkan dari bala bencana," pungkas Ibnu Saleh.
 
Salah seorang jemaah haji asal Bateng, Daili (56) berdoa agar Bateng selalu mendapatkan ke berkahan.
 
"Inshaa Allah, kami akan doakan Negeri Selawang Seagantang selalu di berikan barokah dari Allah SWT sesuai harapan Pak Ibnu Saleh," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com