• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh Antar Langsung Akta Nikah Masyarakat Non Muslim

Senin, 08 Juli 2019 | 19:06 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) di berikan kepada Bupati Bangka Tengah (Bateng) H Ibnu Saleh dari Presiden RI bukan kaleng-kaleng. Kinerjanya memang nyata, penilaian Pemerintah Republik Indonesia (RI) tersebut memang tepat kepada Ibnu Saleh. 
 
Senin(8/7) bertempat di Gedung Seba Guna Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar, Ibnu antar langsung 21 akta pernikahan kepada 21 pasangan non muslim yang merupakan administrasi kependudukan.
 
Bersama Kepala Desa (Kades) Trubus, Ngiat hiung, Bupati Bateng, H Ibnu Saleh selain membagikan akta nikah non muslim juga membagikan beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada siswa berprestasi serta siswa kurang mampu sebanyak 21 anak.
 
lalu Ibnu saleh juga  memberikan sejumlah bantuan kepada kelompok tani dan majelis taklim Desa Trubus.
 
Kades Trubus, Ngiat Hiung dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian beasiswa dan perlengkapan sekolah serta sejumlah bantuan kepada kelompok masyarakat Desa Trubus ini atas petunjuk dan arahan Bupati Bateng, H Ibnu Saleh.
 
"Bapak ibu yang hadir pada acara ini kami sampaikan bahwa kegiatan pemberian beasiswa dan perlengkapan sekolah serta bantuan kepasa kelompok masyarakat ini atas petunjuk dan arahan Ibnu Saleh yang kami terjemahkan dalam APBDes kami," ungkap Ngiat Hiung
 
Ibnu Saleh dalam sambutannya mengungkapkan ras banggaannya kepada Kades Trubus atas inovasi dalam menganggarkan beasiswa dan bantuan kepada masyarakat melalui APBDes Trubus.
 
"Ini luar biasa menurut kami dimana Kades menganggarkan beasiswa dan sejumlah bantuan untuk masyarakat. Saya berikan apresisasi setinggi-tinggi kepada pemerintah Desa Trubus," Ujar Ibnu dalam sambutannya.
 
Selain itu, Ibnu Saleh juga bangga melihat keanekaragaman dan ketentraman kehidupan bermasyarakat di desa Trubus.
 
"Agama di Trubus beraneka ragam, agama Khonghucu, Islam, Kristen dan Budha semua ada. Semua saling menjaga ketentraman dan menjujung tinggi sifat toleransi, sehingga lingkungannya aman," ucapnya
 
Pada kesempatan ini Ibnu Saleh mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera mengurus administrasi kependudukan.
 
"Yoo segera urus kelengkapan administrasi kependudukannya. Sekarang kan capil kita sudah memberikan kemudahan untuk pengurusan. Kelengkapan administrasi kependudukan ini sangat penting utk semua urusan nntinya" ungkapnya.
 
Kepada masyarakat yang diberikan bantuan, Ibnu saleh berharap agar di manfaatkan seefektif mungkin.
 
"Perhatian ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat Bateng. Apalagi sekarang kita mendapatkan penghargaan MMK dari Presiden RI melalui Menko PMK RI, Ibu Puan Maharani. Kita tidak main-main dalam memberikan pelayanan masalah kependudukan, semua kita layani dengan baik dan gratis," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com