• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selisih 8 Suara, Caleg Demokrat Basel Layangkan Gugatan ke MK

Jumat, 05 Juli 2019 | 13:27 WIB
Mahkamah Konstitusi
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) yang diajukan Sopli, Caleg Partai Demokrat nomor urut 2 dari Dapil IV DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) lantaran tidak puas atas selisih 8 suara dari caleg nomor urut 1 Hendri yang satu partai dengannya, dikabarkan diterima di MK.

Kepada wartawan, Sopli mengaku berterimakasih kepada MK atas diterimanya registrasi pengajuan gugatan yang dilayangkan oleh dirinya.

"Bagi kita ya baguslah. Permasalahan, pengembangan masalah lindungan khususnya Kabupaten Bangka Selatan ada respon baiklah. Kita di sini pun, bukan minta apa-apa, cuma minta hal suatu keadilan," kata Sopli, Jumat (5/7) melalui sambungan telepon genggamnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada 4 poin isi petitum dalam gugatan yang dilayangkan Sopli. Dia mengaku optimis dengan poin yang dituangkan kedalam materi gugatan tersebut.

"Disitu kan kita lihat kejanggalan-kejanggalan, ada suatu permasalahan artinya, gak sinkron gitu. Jadi mulai dari awal, dari tingkat PPK, kita sudah mengajukan keberatan (hasil perolehan suara). Dari PPK kecamatan, mengajukan ke kabupaten awalnya gak ada respon," ujarnya.

Karena tidak adanya respon tadilah, dirinya kemudian menempuh jalur lain dengan melayangkan gugatan ke MK.

"Jadi sudah kita ajukan, gak ada respon, gak tahu apa permasalahannya, cuma gak ada ditanggapi. Karena sudah kita lakukan langkah-langkah mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, kita pun terpaksa ke MK. Kita tak melangkahi aturan," bebernya.

Untuk menghadapi sidang ke MK nantinya, Sopli mengaku sudah mempersiapkan diri dan juga bukti-bukti yang akan dibawa dan telah dilampirkan sebagaimana isi petitum gugatan yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com