• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gugatan Sopli Diterima MK, KPU Bangka Selatan Siapkan Sejumlah Bukti

Jumat, 05 Juli 2019 | 19:28 WIB
Komisioner KPU Bangka Selatan Heri. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Komisioner KPU Basel Heri menuturkan, dua orang dari Divisi Teknis dan Hukum telah diberangkatkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menghadapi gugatan Sopli, Caleg Partai Demokrat dari Dapil IV.

Menurut dia, pemeriksaan awal dalam kasus tersebut akan dilakukan pada pekan depan, tanggal 12 Juli 2019.

"Kemarin katanya diregister (gugatan sopli, red), diterima. Tapi kita belum tahu kan di MK nya seperti apa, tapi untuk menghadapi gugatan itu kita akan siapkan sejumlah bukti-bukti. Misalnya C1, DA dan DA1 kita siapkan semua," kata Heri, Jumat (5/7)  di Kantor KPU Basel.

Tak hanya itu, bukti lainnya yang turut dipersiapkan ialah hasil pleno di tingkat kecamatan, kabupaten dan foto dibukanya kotak suara.

Namun, tetap berkoordinasi dengan Bawaslu Basel serta berkirim surat ke aparat kepolisian dan partai politik untuk melihat data C1 pleno.

"Kita foto, lalu ditempatkan kembali. Sebelumnya memang tidak ada sanggahan, dia kan baru tiga hari setelah rekap tingkat kecamatan, baru mengatakan keberatan. Tetapi, karena waktu sudah lewat, jadi kita serahkan untuk mekanismenya ke partai demokrat maupun ke MK, untuk PHPU nya," sebut dia.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com