• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Buffon Resmi Kembali Perkuat Juventus

Jumat, 05 Juli 2019 | 06:20 WIB
Buffon
Loading...

Klikbabel.com, Italia - Kecintaan kiper gaek sekaligus legendaris, Gianluigi Buffon pada Juventus rasanya sudah tak perlu diragukan lagi. Kiper berusia 41 tahun itu resmi comebackke Juventus di bursa transfer musim panas 2019 ini, dengan menandatangani kontrak berdurasi satu musim, Kamis (4/7/2019) malam WIB.

Buffon kembali ke Juventus, klub yang diperkuatnya pada 2001-2018 sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas tahun lalu dengan status free transfer.

Setelah hanya semusim membela panji PSG, dengan turut andil membawa Les Rogue et Bleu --julukan PSG-- kampiun Liga Prancis 2018/2019, Buffon akhirnya kembali ke Juventus di musim panas 2019 ini, juga dengan status bebas transfer.

Ya, meski menurut sang agen, kliennya mendapat tawaran untuk bermain di Premier League di musim 2019/2020, serta kemungkinan besar hanya jadi back-up bagi Wojciech Szczesny sebagai kiper utama Juventus saat ini, Buffon nyatanya tetap milik untuk comeback ke Turin.

"Hai semuanya, saya ingin menyapa sekali lagi. Saya sangat senang bisa kembali ke rumah (Juventus). Dan memiliki kesempatan sekali lagi untuk bersama kalian," demikian pernyataan Buffon di laman resmi Juventus.

"Ini adalah hari terindah dan paling membahagiakan. Hari ini saya menerima konfirmasi bahwa hidup ini luar biasa," sambung kiper yang akrab disapa Gigi itu.

Mantan kapten timnas Italia itu pun menjadi rekrutan keempat Juventus di bursa transfer musim panas 2019 ini.

Sebelumnya, Juventus sudah mendapatkan Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot, juga dengan status free transfer, serta talenta muda Luca Pellegrini.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com