• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kunjungi Makam Pahlawan 12, Ini Harapan Mahasiswa Stisipol Harapkan ke Pemerintah

Kamis, 04 Juli 2019 | 10:00 WIB
Sejumlah Mahasiswa Stisipol Pahlawan 12, Bangka melakukan kegiatan bersih-bersih makam pahlawan 12. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Administrasi Negara (AN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 (Stisipol P12) Bangka, mengunjungi makam Pahlawan yang terletak di Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, Rabu (3/7/2019) kemarin.

Ketua Hima AN, Linda Kurniawati, kepada klikbabel.com mengatakan, kunjungan Dosen beserta beberapa Mahasiswa Stisipol P12 tersebut, juga dimaksudkan untuk berziarah ke makam Pahlawan 12 dalam rangkaian kegiatan Pengabdian Masyarakat. ''Kami juga membersihkan makam yang terletak tidak jauh dari tugu Pahlawan 12 itu, dikarenakan banyak sampah dari daun-daun pohon disekitar,'' jelasnya, Kamis (4/7/2019).

Ia melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan sebagai seorang mahasiswa karena dengan jasa-jasa para pahlawan, Bangsa Indonesia dapat menikmati kemerdekaan.

Lebih lanjut, Linda mengaku saat pertama kali sampai di makam tersebut merasa terkejut dengan kondisi makam pahlawan sekarang. ''Ini sebagai bentuk penghormatan kami ziarah untuk melihat langsung makam pahlawan 12. Kami agak sedikit terkejut karena makam yg kotor banyak daun-daunan serta lingkungan sekitar yang masih hutan," ucapnya.

Para mahasiswa, dikatakannya, juga mengharapkan pemerintah daerah ataupun dinas terkait agar dapat memperhatikan dan segera melakukan pembenahan terhadap makam yang mempunyai nilai sejarah bagi masyarakat Bangka tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mengajak mahasiswa lainnya agar dapat turut serta dalam menjaga makam bersejarah tersebut, terlebih masih banyak mahasiswa dan masyarakat yang masih belum tahu dengan keberadaan makam Pahlawan 12.

"Pemerintah harus segera lakukan pemeliharahan ke makam bersejarah itu dan harus benar-benar diperhatikan. Mereka juga Pahlawan kita,'' tutup Linda.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com