• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Babel Bahas Daerah Kewenangan Irigasi Provinsi dan Kabupaten

Kamis, 04 Juli 2019 | 16:09 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pertanian Babel, Juaidi, Kamis (1/4/2019) pagi, gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Pembahasan Daerah Kewenangan Irigasi Provinsi dan Kabupaten.

Rakor yang dimulai pada pukul 06.30 WIB itu, berlangsung di Ruang Rapat Gubernur Lantai II Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang.  

Gubernur dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pada tanggal 11 Juli 2019 akan ada pertemuan dengan Dirjen Kementerian Pedesaan.

Pada pertemuan itu, kata Gubernur, akan disampaikan penanganan sawah untuk digarap petani. Kemudian juga akan disampaikan masalah irigasi dan pembuatan jalan beberapa kilo meter untuk mendukung hal tersebut.

"Kita akan olah semuanya, baru kita nanti undang bapak menteri terkait," ujar Gubernur.

Selain itu, ditambahkan Gubernur, untuk Batu Betumpang,  akan jadikan objek kedatangan bapak presiden. 

Untuk tanaman padi sekarang di Batu Betumpang akan memakai koperasi. Dari 180 daerah irigasi, kata gubernur, Kimak sebagai kawasan beras hitam organik untuk bibit dan pupuk.

Erzaldi percaya yang akan ditanam nanti adalah beras bagus, yaitu beras hitam. Namun, Ia  juga mengingatkan tidak hanya tanggung jawab provinsi atau kabupaten, tetapi tanggung jawab semua. 

Dalam Rakor itu, Gubernur Erzaldi meminta laporan data tentang semua hal berkenaan dengan masalah pertanian,  termasuk  pembagian tugas satuan kerja dan yang lain-lainnya.

Beberapa kawasan yang menjadi bahasan kewenangan irigasi yang dipimpin langsung Gubernur Erzaldi, diantaranya Kimak, Kabupaten Bangka, Buleng Kabupaten Bangka Barat,  Jelutung II dan di Batu Betumpang Bangka Selatan.

Tak lupa orang nomor satu di Babel itu, juga mengingatkan  agar pihak-pihak yang berkenaan dengan masalah irigasi dan pertanian ini, bekerja secara efisien, namun hasil harus jelas dan bermutu

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com