• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


101 Pelajar SD dan SMP Bateng Berkompetisi di FLS2SN

Kamis, 04 Juli 2019 | 17:09 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Tahun 2019, digelar Kamis (4/7) oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Bateng. 
 
Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Koba dibuka secara resmi oleh Bupati Bateng yang wakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Yufendi dan dihadiri oleh Para Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Kepala SD/MI dan SMP/MTs, Pengawas dan kurang lebih dari 300 orang dari unsur dewan juri, guru pendamping, ofisial, panitia serta peserta lomba.
 
"Saya berpesan agar kegiatan ini dapat mengembangkan bakat anak-anak dibidang kompentensi bakat dibidang seni dan literasi serta membentuk pelajar yang berprestasi dan berbudi pekerti luhur," ujar Yufendi membacakan sambutan Bupati Bateng.
 
Lanjutnya, segenap peserta agar memanfaatkan kesempatan FLS2N ini dengan sebaik-baiknya. Silakan menggali potensi diri yang ada.
 
"Bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas serta rasa kebersamaan," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Dindik Bateng, Iskandar memberikan apresiasi kepada guru-guru dan pelajar yang terlibat dalam semaraknya kegiatan ini. 
 
"Ini juga menunjukkan bukti bahwa konsentrasi tidak hanya pendidikan formal namun juga pentingnya pendidikan non formal ” ujarnya.
 
Ia mengungkapkan kegiatan FLS2N 2019 dilaksanakan selama 1 hari yaitu tanggal 4 Juli 2019 dengan peserta FLS2N berasal dari 6 kecamatan berjumlah 39 peserta dan 30 pendamping/pelatih pada cabang lomba menyanyi tunggal, lomba jriya anyam, lomba gambar bercerita, lomba seni tari, lomba pantonim.
 
“Sedangkan untuk FLS2N SMP berasal 6 kecamatan dengan jumlah 62 peserta dan 23 pendamping/pelatih pada cabang lomba menyanyi tunggal, lomba senin tari, lomba musik tradisional, lomba gitar duet, lomba desain poster  ” ujarnya
 
Kemudian dewan juri berasal dari Bateng, Pangkalpinang dan Sungailiat yang bergerak dibidang praktisi kesenian, lembaga adat melayu Bangka Belitung, guru kesenian maupun pelaku kesenian berjumlah 16 orang dengan 5 cabang lomba ( FLS2N SMP) dan 5 cabang lomba ( FLS2N SD).
 
Iskandar menjelaskan bahwa kegiatan ini terus di laksanakan setiap tahun. Harapan daripada kegiatan ini, agar dapat meningkatkan kecakapan, kreativitas anak-anak. Kemudian menciptakan kondisi kompetitif, melatih sportivitas dan tanggungjawab sehingga mampu mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang seni.
 
"Lalu meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa utamanya di Kabupaten Bangka Tengah,” pungkasnya. 
 
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com