• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Omset Jualan Kue Sampai Rp 9 Juta Berkat PT Timah

Rabu, 03 Juli 2019 | 14:57 WIB
Ragam varian kue basah.
Loading...

Klikbabel.com, Riausilip - Berkat bantuan tambahan modal dari PT Timah Tbk, Sri Wahyuni, penjual kue basah dan kering di Dusun Lembah Beras, Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka ini memperoleh keuntungan yang luar biasa.

Per hari menurut Sri kepada Klikbabel.com, Rabu (3/7), ia dapat memperoleh keuntungan antara Rp250 ribu per hari. "Bahkan sampai Rp300 ribu," kata Sri memulai cerita.

Itu artinya, dalam sebulan ibu dua anak ini bisa mengantongi keuntungan sebesar Rp 9 juta. "Semua berkat PT Timah," tambahnya.

Menurut Sri, kepedulian PT Timah sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar di Bangka Belitung (Babel) sampai saat ini harua diapresiasi.

Sri menceritakan, menjadi mitra binaan PT Timah merupakan suatu keberuntungan serta rezeki dari Allah SWT. ''Alhammdulilah sangat terbantukan. Dulu saya hanya pakai modal seadanya. Sekarang bisa lebih banyak jenis kue saya,'' jelasnya.

Sebelumnya, Ia memang harus memikirkan kepentingan keperluan sehari-hari anaknya. Walaupun sang suami juga tetap menjalankan kewajibannya mencari nafkah, Sri tetap tergerak untuk membantu sang suami. ''Saya juga ingin mencari nafkah, membantu suami saya, dan tentunya menghidupi anak-anak saya juga yang masih kecil-kecil,'' ungkap Sri.

Sri juga mengaku, kalau mulai menekuni untuk membuat kue basah tersebut sejak beberapa tahun lalu. Kue lantas dititipkannya di warung-warung di sekitar tempat tinggalnya.

Lebih lanjut, Sri menceritakan kelegaannya saat mengetahui pengajuan permohonan bermitranya diterima dan telah resmi menjadi mitra binaan PT Timah, sehingga mendapatkan bantuan modal. ''Pas dapat kabar, seneng banget. Bersyukur bener sama yang di atas (Allah SWT),'' tuturnya.

Untuk omset Sri dalam menjual kue saat ini juga mengalami peningkatan, mengingat semakin bertambahnya varian kue yang dijualnya. "Terima kasih PT Timah ya, semoga PT Timah tidak bosan-bosannya membantu pelaku usaha kecil seperti kami, Amin,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com